Mau Namakan Anak 'Jan Ethes', Warganet Minta Izin Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dan Jan Ethes.
Sumber :
  • Instagram @victoria_makeupatelier

VIVA – Belum lama ini artis Franda menjadi bulan-bulanan warganet. Istri Samuel Zylgwyn itu ngamuk saat nama anaknya, Zylvechia dipakai orang lain untuk menamai buah hati mereka.

Bawa Jan Ethes dan Istri, Gibran Sowan ke Rumah Prabowo di Hari Pertama Lebaran

Ia menuliskan komentar pedas di unggahan yang kini telah dihapus. Franda meluapkan kekesalan mengetahui nama anaknya dipakai warganet untuk menamakan anak mereka. Ia menyebut orangtua anak yang namanya sama dengan nama anaknya dengan sebutan 'nyolong'.

Warganet pun kecewa dengan sikap Franda. Menurut mereka sudah menjadi risiko seorang artis jika apa pun yang dilakukan ditiru penggemar dan masyarakat luas.

Momen Gibran dan Selvi Nyoblos Bareng di TPS Bernuansa Valentine

Hal ini ternyata memunculkan fenomena baru. Warganet ramai-ramai meminta izin kepada para idola mereka untuk menjiplak nama anak mereka. Warganet ingin tahu apakah artis idolanya akan bersikap sama dengan Franda jika nama anaknya dipakai untuk nama anak penggemarnya.

Akun Instagram sejumlah artis, seperti Raditya Dika, Rachel Vennya, Sharena Delon, Ringgo Agus Rahman, Chelsea Olivia, Shireen Sungkar dan masih banyak lagi dibanjiri pertanyaan warganet mengenal hal tersebut. Dan berbeda dengan Franda, para artis tadi mengizinkan nama anak mereka dijiplak olrh warganet untuk menamakan anaknya.

Gibran dan Selvi Menggunakan Hak Pilih di TPS 34 Kelurahan Manahan

Tak hanya artis, anak pertama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka juga menerima pertanyaan serupa. Ada warganet yang ingin menamakan anak mereka nanti dengan nama Jan Ethes dan ia meminta izin kepada Gibran.

"Mas Gibran Mbak Selvi.. kalau saya punya Anak nanti saya kasih nama Jan Ethes Trimagito boleh nggak Mas. ijin dulu," ucap salah seorang warganet.

Gibran pun mengizinkan, namun dengan satu syarat. "Boleh. Fotoin anaknya kalo udah lahir," tulis Gibran dalam akun Twitter usaha katering miliknya, @Chilli_Pari.

Bahkan ada pula warganet yang meminta izin untuk menjiplak nama Gibran untuk diberikan sebagai nama ponakannya yang baru lahir.

Mas @Chilli_Pari Gibran ini ponakan sy baru lahir kemaren secara secar,, Allhamdulillah ada Kartu dari bpk @jokowi Jadi adik sy ga dikenakan biaya secar yg katanya belasan juta. Mohon ijin mau pake nama mas Gibran untuk nama ponakan saya..semoga diijinkan. Terima kasih mas,” kata warganet.

Silahkan aja. Selamat untuk kelahiran ponakannya,” jawab Gibran. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya