Kenangan Tak Terlupakan Fanny Ghassani Tentang BJ Habibie

Fanny Ghassani
Sumber :
  • Instagram Fanny Ghassani

VIVA – Sinetron Cinta Fitri merupakan salah satu sinetron yang populer di tahun 2000-an. Namun siapa sangka, sinetron yang mengangkat nama Fanny Ghassani ini bukan hanya disukai masyarakat biasa saja. Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie diketahui juga menjadi salah satu penggemar sinetron yang mengharu biru ini.

Profil Iqbal Pakula Aktor 'Tukang Bubur Naik Haji the Series' yang Meninggal Dunia

Adalah Fanny Ghassani yang menyebut bahwa BJ Habibie dan almarhummah sang istri Ainun Habibie merupakan salah satu penggemar sinetron produksi MD Entertaiment itu dalam tayangan YouTube The Soleh Solihun Interview. Fanny Ghassani mengungkapkan bahwa para pemain Cinta Fitri pun sempat diundang ke kediaman BJ Habibie kala itu.

"Dulu kan kita diundang ke rumah Pak Habibie tuh," kata Fanny Ghassani.

10 Sinetron Indonesia Terpanjang Ada yang Capai Ribuan Episode

"Dalam rangka apa?," tanya Soleh Solihun.

Baca Juga: Menkes: Jumlah Perokok Anak Meningkat

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

"Jadi Pak Habibie dan almarhummah istrinya itu suka banget nonton Cinta Fitri," kata Fanny Ghassani.

Saat diundang ke kediaman BJ Habibie, Fanny Ghassani pun sempat diajak bicara oleh BJ. Habibie perihal perkuliahannya. Kala itu, BJ Habibie menanyakan jurusan apa yang akan diambilnya saat akan masuk perguruan tinggi.

"Gue inget banget, waktu itu ditanya pas makan, gue inget banget. Waktu itu ditanya pak Habibie, Fanny mau kuliah mau ambil apa," kata Fanny menirukan.

"Antara komunikasi atau psikologi, terus ibu Ainun menyarankan psikologi aja karena ilmu itu enggak akan mati kamu bisa aplikasiin di kehidupan. Omongan itu nyantel banget di kepala gue. Sampai gue tulis salah satu alasan masuk kampus gue jabarin itu," kata Fanny.

Untuk diketahui, BJ Habibie dan sang istri, Ainun beserta cucu-cucu mereka pernah menghadiri acara pemutaran episode pertama sinetron Cinta Fitri ini. BJ Habibie juga diketahui menghafal dialog dari setiap epsiode Cinta Fitri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya