Gara-gara Ini Marsha Aruan Jago Makeup dari Masih SMP

Marsha Aruan
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Zaman sekarang, tutorial makeup sudah bertebaran di mana-mana. Cukup meluncur ke internet, kamu bisa mendapatkan tutorial makeup yang kamu kehendaki. Aksesnya pun tidak dibatasi, anak kecil saja bisa dengan mudah menonton.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Tidak heran, jika pelajar zaman sekarang sudah pandai dalam urusan poles-memoles makeup. Tidak perlu belajar pada makeup artist, cukup mengikuti tutorial makeup di media sosial, mereka sudah bisa tampil percaya diri dengan menggunakan makeup.

Memakai makeup sejak usia sekolah turut diakui oleh pesinetron remaja Marsha Aruan. Kekasih El Rumi ini mengaku sudah mengenal makeup sejak ia masih duduk di bangku SMP.

Event DREAMscape Jadi Opsi Liburan Cantik di Akhir Pekan, Catat Tanggal dan Lokasinya!

"Kalau enggak salah sih waktu SMP mau prom night baru tuh ngeharusin aku untuk makeup. Tapi aku udah tahu karena sering lihat makeup artist kalau makeup-in aku. Suka nanya juga, suka belajar pas lagi dimakeup-in. Karena prom aku harus makeup sendiri," ujar Marsha Aruan di The Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa 10 September 2019.

Baca juga: Kulit Mulus Bebas Jerawat, Ini Tips Merawat Wajah Ala Marsha Aruan

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Lebih lanjut Marsha bercerita, ia bisa pakai makeup secara otodidak tanpa mengikuti kelas apapun. Saat ada event, biasanya Marsha akan didandani oleh makeup artist (MUA), dari situ Marsha belajar dan bertanya-tanya produk apa yang cocok untuk dirinya.

"Suka lihat tutorial juga tapi kadang suka bingung sama tutorial di luar negeri. Mereka kan kelopak matanya gede, beda sama aku. Aku suka lihatin gimana caranya kita dapat warna yang bagus buat eyeshadow, kalau kita punya kelopak kecil," tambahnya.

Kalau item makeup wajib, gadis 22 tahun ini mengaku enggak boleh sampai ketinggalan pakai alis atau brow mascara, cream blush dan liptint.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya