Pesan Khusus BJ Habibie untuk Raline Shah

Raline Shah
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Kepergian Presiden Ketiga Indonesia, BJ Habibie, Rabu, 11 September 2019 meninggalkan duka dalam, bukan hanya untuk keluarga, tapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Video Raline Shah Sedang Fitting Kebaya Viral, Netizen: Beneran Mau Nikah?

Meninggalnya sosok cerdas yang dijuluki Bapak Teknologi Indonesia itu tentu membuat banyak orang sedih. Tak hanya masyarakat umum saja, sederet artis ternama pun ikut meluapkan kesedihan, salah satunya adalah Raline Shah.

Baca Juga: Ciuman Balasan Shawn Mendes-Camila Cabello untuk Nyinyiran Warganet

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Raline merasa sangat sedih ketika mendengar kabar Habibie telah tiada. Menurutnya semua hal-hal positif yang ada dalam diri Habibie harus terus diamalkan dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang maju.

“Sedih banget sih ya beliau meninggalkan kita semua. Tapi, saya rasa kalau kita mau maju dari segi ini, kita harus memahami pesan-pesan baik dari beliau dan menggunakan itu untuk kehidaupn kita. Jadikan itu untuk kehidupan positif kita,” ujar Raline di kawasan Kebayoran Baru, Kamis, 12 September 2019.

Terpopuler: Whulandary Herman Ladeni Miss Israel hingga Putri Delina Dekat dengan Pacar Baru Sule

Artis cantik kelahiran Jakarta itu juga menambahkan bahwa dia pernah ngobrol dan bertukar pikiran langsung dengan Habibie. Raline menuturkan bahwa Habibie merupakan sosok yang sangat menginspirasi dan rendah hati.

“Kebetulan kita satu production house. Kemarin saat main di Surga yang Tak Dirindukan, saya suka bertukar pikiran dengan beliau. Sosok inspirator ya dan sangat down to earth. Saya suka banget filosofi dia,” katanya.

Lebih lanjut, Raline juga mengatakan bahwa Habibie pernah memberinya pesan mengharukan untuk selalu terus membaca buku pengetahuan. Habibie tampaknya sudah tahu kalau Raline sangat gemar membaca buku.

“Dia (Habibie) selalu bilang iya Raline kamu harus teruskan hobi kamu membaca itu. Karena kalau di mana-mana aku suka baca ya. Baca buku kesehatan apapun deh. Jadi beliau selalu bilang hebat kamu ya. Sempat ke Yogya bareng ya sepesawat waktu Habibie & Ainun,” ucap Raline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya