Ric Ocasek, Vokalis The Cars Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Rio Ocasek, pentolan band The Cars meninggal dunia.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Ric Ocasek, pentolan band rock The Cars ditemukan meninggal dunia pada Minggu, 15 September 2019 waktu setempat di tempat tinggalnya di sebuah townhouse di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin, 16 September 2019, polisi mengatakan bahwa vokalis The Cars itu ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Hingga saat ini penyebab kematiannya belum diketahui. Ric Ocasek meninggal di usia 75 tahun.

Sebagai informasi, Ocasek beritemu dengan Benjamin Orr (yang meninggal tahun 2000) pada 1960-an dan keduanya tampil bersama di sejumlah band yang berbeda selama beberapa dekade selanjutnya.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Mereka akhirnya membentuk The Cars di tahun 1976 dengan Elliot Easton, Greg Hawkes dan David Robinson. Kemunculan mereka dianggap banyak orang mampu memberikan variasi baru terhadap musik rock.

The Cars berhasil masuk 20 besar Billboard 200. Dua hits terkenal mereka adalah Just What I Needed dan My Best Friend's Girl.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Tiga album The Cars selanjutnya, yaitu Candy-O, Panorama dan Shake It Up juga berhasil masuk dalam 10 besar album terbaik saat itu versi Billboard.

Video klip lagu You Might Think dari album Heartbeat City (1984) mengalahkan video klip lagu Thriller milik Michael Jackson, dan memenangkan Video of The Year dalam MTV Video Music Award yang diselenggarakan untuk pertama kalinya.

Setelah lagu Door to Door booming dan menjadi hits terbaik mereka, band The Cars memutuskan untuk bubar. Mereka diketahui menerima enam nominasi Grammy, termasuk Best New Artist, namun tak pernah menang.

Ocasek sendiri diketahui merilis tujuh album solo. Ia menikah sebanyak tiga kali dan punya enam orang anak. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya