Kenangan Indah Rio Febrian Bersama Mendiang Mama

Rio Febrian bersama keluarga di pemakaman ibundanya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Penyanyi Rio Febrian mengenang momen indah bersama mendiang mamanya, Nancy Kosakoy. Jenazah Nancy dikebumikan di TPU Sukun, Kota Malang pada Kamis 19 September 2019. Nancy meninggal di rumahnya di Villa Puncak Tidar, Sukun Kota Malang, pada Senin 16 September 2019.

Bayar Kerinduan Penggemar, Prambanan Jazz Digelar 'Tanpa Penonton'

Nancy meninggal karena sakit tumor pita suara. Penyakit itu dideteksi sejak tiga bulan yang lalu. Awalnya, Nancy menderita penyakit tumor pita, namun saat dicek kondisi terakhir penyakitnya sudah mulai menjalar ke kelenjar getah bening.

Rio mengungkapkan, sosok mama adalah orang dibalik kesuksesannya di dunia selebritis. Sejak kecil, Rio ditemani mamanya dalam meniti karier sebagai seorang penyanyi. Salah satunya mengikuti lomba nyanyi dari satu acara ke acara lainnya.

Pemberkatan Jenazah, Rio Febrian Ungkap Tumor Pita Suara Ibundanya

"Dari kecil lomba nyanyi sama mama ke mana-mana. Jadi cukup dekatlah hubungannya. Mama sangat berarti. Kita ada di dunia ini karena ibu," kata Rio Febrian.

Rio mengatakan, sosok mama adalah orang yang sederhana. Meski Nancy berada di Jakarta dan Rio berada di Yogyakarta, hubungan antara Rio dan mamanya cukup dekat. Dia mengaku tak menyangka di usia 68 tahun mamanya menderita penyakit keras.

Menunggu Rio Febrian Pulang, Jenazah Ibunda Belum Dimakamkan

"Mama itu tidak banyak minta, modelnya gitu. Kita modelnya saling dekat ya walaupun jauh mama di Jakarta, aku pindah ke Yogyakarta ya. Hubungan kita dekat tapi tidak banyak minta apa-apa," ujar Rio.

Rio menyebutkan sejak didiagnosis oleh dokter, keluarga sempat berencana membawa Nancy ke Malaysia atau Singapura untuk berobat. Namun, karena kondisinya tidak memungkinkan mama Rio tak jadi dibawa ke luar negeri untuk berobat.

"Sempat ada rencana itu, tapi kondisinya sudah tidak memungkinkan, antara Malaysia dan Singapura. Tapi memang diagnosa dokter di sini tipe tumor yang super ganas. Penyebabnya juga tidak tahu. Mama juga bukan perokok, gak pernah macem-macem, minuman apa makanan apa tidak pernah masuk, malah dapatnya di tenggorokan situ," tutur Rio. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya