Reaksi Orang Tua Gebby Vesta, Saat Tahu Anaknya Jadi Transgender

DJ Gebby Vesta
Sumber :
  • Instagram @gebby.vesta

VIVA – Mengubah identitas diri dan mengungkapnya ke publik, bukanlah hal yang mudah dilakukan. Sebab, kejujuran tersebut bisa menjadi bahan gunjingan untuk orang lain. Namun, Disc Jokey Gebby Vesta membuktikan bahwa kejujurannya membuat hidupnya lebih tenang.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

DJ yang kerap berpenampilan seksi itu, memang sudah membuat pengakuan mengejutkan tentang dirinya, dan menyebut dirinya adalah seorang transgender. Kejujurannya itu diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di instagram pribadinya.

Gebby ternyata sudah menutupi identitas aslinya selama 19 tahun. Saat dihubungi VIVA.co.id, Dia mengatakan, selama itu lah hidupnya terasa tidak tenang, lantaran banyak orang yang ingin menjatuhkan kariernya, dengan cara membongkar jati diri aslinya.

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

“Karena mungkin aku pengen hidup tenang karena selama ini kan 19 tahun nutupin itu (transgender). Aku ngerasa enggak tenang. Banyak orang yang berusaha ngejatuhin aku,” ujarnya, Sabtu 21 September 2019.

Baca juga: Lulu Tobing menikah lagi, mantan suami tak mau kalah

Hampir 75 Persen Transgender Masuk Penjara Gegara Lakukan Kejahatan Seksual

Keputusan Gebby yang mengakui dirinya adalah seoarang transgender ternyata langkah yang tepat. Sebab, Dia mendapat dukungan dari masyarakat, khususnya para sahabat dari kalangan artis.

“Di saat aku ngomong kemarin itu, alhamdulillah sampai saat ini itu hampir 5000 komen itu, negatif itu cuma ada 10 orang, yang lainnya itu semuanya support. Banyak juga rekan artis kayak Aming banyak yang support,” ucapnya.

DJ Gebby Vesta.

Selain itu, dukungan juga datang dari lingkungan terdekat, yakni keluarga. Gebby mengaku, orangtuanya merasa sangat senang dan lega ketika dirinya mengaku sebagai transgender. Dia juga tidak takut kehilangan pekerjaan atas keberaniannya.

“Ternyata jujur itu indah ya. Mama aku juga sudah telepon, sudah lega katanya jadi sekarang mama keluar, kemana-mana pun, sudah enggak takut dihina orang. Aku juga percaya bahwa rezeki, maut, sudah Allah yang mengatur,” ucap Gebby

Untuk membuktikan prestasinya sebagai seorang transgender, di tahun 2021 nanti Gebby Vesta akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss International Queen, kontes kecantikan yang diikuti oleh transgender wanita dari seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya