Hamish Daud Ungkap Laut Jadi Inspirasi Nama Buah Hatinya

Hamish Daud dan putrinya.
Sumber :
  • Instagram @raymondbali

VIVA – Kegiatan Hamish Daud tak lepas dari laut. Kegemarannya menjelajah laut diiringi dengan kepiawaiannya dalam menjaga keindahan dan kebersihan laut. Bukan tanpa sebab, laut ternyata menjadi inspirasi dari nama buah hatinya.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Menurutnya, putri mungilnya itu diberi nama yang terinspirasi dari lautan agar bisa memberi kekuatan dalam menjaga keindahannya. Hal ini mengingat binatang laut mulai terancam punah akibat tumpukan sampah terutama plastik.

"Namanya Zalina. Zali itu artinya kekuatan dari laut. So itu adalah energi. Itu bukan untuk saya, tapi buat dia, buat anak kalian semua. Itu satu angle yang menarik di situ adalah bagaimana ngajarin anak-anak, banyak yang kehilangan motivasi soal itu," ujarnya dalam temu media di kawasan Gandaria, Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

Terkait sampah di laut, pemain film Trinity the Nekad Traveler itu sangat prihatin dengan banyaknya plastik yang menumpuk. Padahal, menurutnya, meminimalkan penggunaan plastik bukan hal yang sulit dan bisa dimulai sejak dini pada usia anak.

"Bayangin coba kalau kita ngerubah semua semua pikiran keluarga se-Indonesia untuk mengurangi sampah plastik, untuk kurangin lampu, kurangin sampah plastik, jutaan orang sangat bisa terbantu di mana masyarakat indonesia kita ini amat sangat memerlukan bantuan dari semua orang," jelasnya.

Terpopuler: Pinkan Mambo Nikah Sama Arya Khan, Manajer Hamish Daud Buka Suara Soal Gaji Karyawan

Baca juga yuk: Penusuk Wiranto Pernah Frustrasi dan Konsumsi Narkoba

Salah satu cara meminimalkan penggunaan plastik yang bisa ditularkan pada anak adalah dengan mengedukasi pemakaian botol minum sendiri. Tak hanya itu, ayah satu anak ini menuturkan pentingnya membawa tas untuk menenteng barang belanjaan dalam rangka mengurangi pemakaian plastik. Dan paling penting, orangtua perlu menjadi contoh yang baik dalam mengurangi sampah plastik.

"Aku sering diomelin sama anak-anak teman saya 'kenapa belum bawa tumbler atau totbage'. Its fun ini bisa jadi lifestyle. Kalau lifestyle bisa diubah, aku sangat nggak sabar lihat gimana nanti perubahannya ke depannya. Satu lagi, jangan tegor, kasih contoh baik aja dan itu bisa menular," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya