Belajar dari Kasus Sulli, Cita Citata Serukan Stop Cyber Bullying

Cita Citata.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Dunia hiburan Korea Selatan tengah berduka karena salah satu artis mudanya, yakni Sulli eks member girlband f(x) meninggal dunia karena bunuh diri.

Cita Rahayu Idap Autoimun, Akui Menyesal Kerap Lakukan Suntik Putih

Sulli ditemukan meninggal di rumahnya pukul 15.21 waktu Korea, Senin, 14 Oktober 2019. Banyak yang menduga, Sulli melakukan bunuh diri karena tak tahan menerima hujatan dari warganet Korea Selatan.

Pihak kepolisian sendiri telah mengatakan bahwa sebelum meninggal, Sulli menderita depresi berat.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Meninggalnya Sulli tentu saja menjadi duka bagi banyak orang, tak terkecuali artis Indonesia, Cita Citata. Melalui Instagram Story, Cita mengatakan bahwa warganet tidak bisa sembarangan menghujat artis hanya karena profesinya.

Menurut Cita, artis juga manusia yang bisa merasakan sakit hati dan stres akibat hujatan.

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

"Well ketika netizen berlindung di dalam kalimat 'jangan baperan jadi artis, jangan jadi artis kalo nggak mau dibully'. We're still human," tulis Cita, Selasa, 15 Oktober 2019.

Pelantun single Goyang Dumang itu juga menyertakan seruan untuk menghentikan cyber bully  karena itu bagian dari kejahatan yang bisa dijerat hukum. “#stopcyberbullying,” tulis Cita.

Cita juga mendoakan agar Sulli mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan, “Rest in peace Sulli,” tulisnya.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri, bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya