Kata Ustaz Dhanu soal Benjolan di Pita Suara Raffi Ahmad

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA –  Raffi Ahmad diketahui mengalami masalah kesehatan terutama pada pita suaranya. Suami dari Nagita Slavina itu pun sempat berkonsultasi ke dokter terkait dengan kondisi pita suaranya itu.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Bukan hanya ke tenaga medis, beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad juga sempat menemui Ustaz Dhanu terkait kondisi pita suaranya itu. Hal tersebut pun diakui oleh Nagita Slavina dalam tayangan Pesbuker, di ANTV, Kamis sore, 17 Oktober 2019.

“Memang kan Raffi suaranya ilang terus kita ke beberapa dokter harus dioperasi down time lama enggak boleh ngomong. Aku paham Raffi bener-bener enggak mau berhenti kerja, karena dia seneng kerja. Kalau disuruh berhenti takut stres, kita cari alternatif salah satunya ke Ustaz Dhanu,” kata Gigi, sapaan Nagita Slavina.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

Nagita pun mejelaskan bahwa dengan bertemu Ustaz Dhanu, pengobatan yang dijalani sang suami adalah dari sisi rohani. Dijelaskan bahwa penyakit yang diderita Raffi Ahmad memang berkaitan dengan perilakunya sehari-hari.

“Sisi rohani, kalau metodenya, punya kesalahan menyakitkan hati dari apa, yang kita lakukan kita mencoba semuanya dari medis, alternatif semuanya kita jalanin,” kata dia.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Dalam acara tersebut, Ruben pun sempat mengonfirmasi bahwa salah satu penyebab sakit yang diderita Raffi terkait pita suaranya berkaitan dengan perilaku Raffi kepada Nagita. Raffi Ahmad disebut sering marah-marah kepada sang istri.

“Bukan aku yang ngomong, memang waktu ketemu Ustaz Danu ngomong gitu. Tapi secara pribadi enggak aku masukin ke hati, namanya rumah tangga pasti ada cekcok,” kata Nagita.

Dalam sebuah vlog yang dibuat Irfan Hakim, Ustaz Dhanu lantas mengungkap penyebab sakit yang diderita oleh Raffi Ahmad. Menurut sang ustaz, sakit yang diderita oleh Raffi adalah akibat dari perilakunya selama ini.

"Jadi ustaz ini masalahnya di pita suara, kalau pita suara terganggu apalagi itu menjadi sumber mata pencaharian kita dong, kenapa tuh ustaz biasanya?" tanya Irfan Hakim kepada Ustaz Dhanu.

"Apa saja musibah yang kamu terima itu terjadi dari buah tanganmu sendiri," ujar sang ustaz.

"Jadi musibahnya yang saat ini dialami Kak Raffi nih disebabkan dari perilaku Kak Raffi, kalau itu di daerah pita suara Insya Allah ini brhubungan dengan kata-kata, khususnya dengan mama Ami," papar Ustaz Danu.

Irfan Hakim lantas menambahkan apakah penyakit Raffi juga ada kaitannya dengan perilaku ayah Rafathar tersebut terhadap istrinya, Nagita Slavina.

"Kalau istri gimana Ustaz?" tanya Irfan lagi.

"Sama istri iya," jawabnya.

Raffi mengakui bahwa dirinya kerap bohong terhadap Nagita.

"Suka bohong sama kamu sayang," ujar Raffi kepada Nagita. "Namanya juga laki-laki, Pak Ustaz," imbuhnya.

Irfan lantas menambahkan bahwa Raffi kerap memarahi Nagita di depan umum.

"Suka itu juga ustaz marahin istrinya depan orang," timpal Irfan.

Ustaz Dhanu lantas memberikan nasihat kepada Raffi. Ia menuturkan, meski sudah terkenal, maka Raffi tidak boleh menuntut semua orang untuk selalu mengerti dirinya.

"Itulah sebenarnya sudah kita ketahui, Allah itu sudah menciptakan dalam Alquran, hormati istrimu, hormati orangtuamu, hormati ibumu, hormati ayahmu, hormati saudara perempuanmu."

"Semua walaupun adik Raffi ini punya istri, Mbak Gigi, tapi itu juga bukan berarti terus dengan adanya adik Raffi tuh kalau adik Raffi sudah diberi kenikmatan oleh Allah SWT kan enggak terus langsung semua orang harus ngerti kita gitu maksudnya," jelas Ustaz Dhanu.

Mendengar perkataan Ustaz Dhanu, Raffi langsung meminta maaf kepada Nagita atas semua kesalahan yang diperbuatnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya