Mulan Jameela Sudah Konsultasi dengan KPK soal Endorsement

Mulan Jameela dilantik sebagai Anggota DPR RI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Anggota DPR Fraksi Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela menanggapi soal teguran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepadanya beberapa waktu lalu terkait jasa endorse di media sosial. Saat ditemui, Mulan pun mengaku kini telah berkonsultasi dengan KPK.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

"Dari mana dilihatnya (gratifikasi)? Kan sudah jelas jawaban dari pihak, kan saya juga sudah berkonsultasi dengan pihak KPK dan sudah ada tabayyun istilahnya," kata Mulan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Menurutnya, ada batasan yang anggota dewan tak boleh lakukan. Tapi kalau endorsement, paid promote atau menjadi model iklan dinilai tak apa-apa. Sebab, profesinya yang merupakan artis.

Pertemuan Tak Sengaja Mulan Jameela dan Maia Estianty, Tak Saling Sapa bahkan Mengobrol

"Tentang itu sudah lewat. Karena memang kan kita, dalam hal ini saya menjalani dua profesi, sebagai artis dan juga anggota dewan," ucap Mulan.

Ia menjelaskan, saat menerima endorsement atau paid promote, ia menjalani fungsinya sebagai artis. Ia meyakini hal itu tidak menyalahi peraturan.

Viral Video Mulan Jameela Disebut Pura-pura Sibuk Ngobrol saat Ada Maia Estianty

"Ya jangan sampai bolos-bolos kalau kerja. Ikutin terus. Sekarang kan kita belum ketok palu nih, masih belum fix. Pokoknya mudah-mudahan terus bisa berjuang," kata Mulan.

Nagita Slavina

Terungkap Tarif Endorse Nagita Slavina Usai Dibongkar Pedagang UMKM, Gak Nyangka!

Begitu pun dengan pasangan rumah tangga artis, Nagita Slavina hingga Raffi Ahmad,keduanya tentu memiliki patokan harga bagi mereka yang ingin menggunakan jasa endorsenya.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024