Cerita Warga soal Sosok Perempuan di Bioskop Atoom

Bioskop Atoom Citeureup
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Bioskop Atoom di Citeureup, Bogor, Jawa Barat sudah 21 tahun tidak digunakan. Gedung besar yang terbengkalai itu, hanya menyisakan cerita-cerita yang buat bulu kuduk berdiri. Salah satu kesaksian, datang dari seorang warga sekitar, Agus.

Deretan Kisah Mistis yang Terjadi dalam Perang Dunia

Rumah Agus berhadapan dengan Bioskop Atoom. Agus baru pindah beberapa tahun ke daerah tersebut. Namun, keanehan sempat dirasakannya. 

“Kalau jam tiga atau empat, saya pulang dari pasar, setiap kali, setiap hari lewat depan bioskop itu, hawanya selalu beda,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Kamis 31 Oktober 2019.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Agus bersyukur, karena sampai saat ini belum menemukan pengalaman mengerikan terkait tempat tersebut. Ia hanya mendengar banyak cerita dari warga lain, soal beberapa sosok tak lazim yang menampakkan diri dari gedung itu.

Pengalaman lebih mengerikan, sering dialami anak Agus yang belum genap berusia empat tahun. Menurut Agus, anaknya sering menunjuk ke arah bioskop. Dari perkataannya yang belum lancar, sang anak menanyakan soal perempuan yang berdiri di dekat bioskop.

Kisah Mistis di Balik Tempat Liburan hingga 7 Tanaman Pengusir Jin

“Nah, kalau dia memang sering. Katanya, ada perempuan gitu, siang-siang juga suka lihat kalau dia,” tuturnya.

Bioskop Atoom Citeureup, sempat jadi idola pada zamannya. Sayangnya, krisis moneter yang melanda Indonesia membuatnya bangkrut dan tutup. Pengelola hanya beroperasi selama belasan tahun saja.

Kisah perempuan yang sering banyak dilihat warga sekitar, bisa jadi berasal dari kisah turun temurun. Menurut beberapa warga, dulu ada seorang perempuan mengalami pendarahan saat film diputar. Kabarnya, perempuan tersebut meninggal saat akan dibawa ke rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya