Cerita Asmara Abigail Sering Di-bully karena Punya Kulit Hitam - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 9 November 2019 | 04:44 WIB

Cerita Asmara Abigail Sering Di-bully karena Punya Kulit Hitam

Selain hitam, Asmara Abigail juga kurus sehingga jadi sasaran bully.
Asmara Abigail
Photo :

Asmara Abigail

VIVA – Keberagaman suku di Indonesia membuat kita memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Meski Indonesia identik dengan warna kulit sawo matang, tapi sebagian ada yang memiliki warna kulit lebih putih, kuning langsat atau lebih gelap.

Warna kulit gelap juga dimiliki oleh aktris, penari sekaligus model, Asmara Abigail. Karena memiliki warna kulit yang berbeda dari yang lain, model cantik ini bercerita kerap di-bully saat masa sekolah.

"Biasa lah dibilang hitam dan dulu juga aku kurus banget. Jadi sudah kecil banget, kurus, hitam, pokoknya buruk rupa lah pokoknya dianggapnya. Cuma aku juga bingung ya, karena maksudnya temen-temen aku di sekolah banyak juga yang kulitnya gelap juga, apa mereka di-bully juga, atau emang lebih senang bully aku," ujarnya saat peluncuran Pond's Skin Perfecting Cream, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat, 8 November 2019.

Asmara mengaku sudah biasa dikatai berkulit hitam. Atau saat bertemu orangtua dari teman-temannya, mereka kerap menggunjingkan dirinya yang berkulit hitam. Bintang Perempuan Tanah Jahanam ini merasa kalau mengurusi hidup orang sudah menjadi bagian dari budaya Indonesia.

"Jadi buat aku daripada stres sendiri, apalagi anak-anak muda sekarang tingkat depresinya kan semakin tinggi. Mungkin kita lebih bisa berusaha untuk memperkaya diri dan membahagiakan diri sendiri, sehingga interfere dari luar itu enggak terlalu memberikan efek negatif ke diri kita," kata dia.

Wanita 27 tahun ini memahami kalau hidup itu keras, hidup tidak selalu sesuai dengan yang kita mau dan selalu ada cobaan. Jadi, dia harus menyiasati agar tetap kuat dan bertahan, maju terus pantang mundur.

"Aku enggak down sih, karena kebetulan goal aku waktu itu, ditawarin beberapa kali pindah sekolah tapi enggak mau karena dekat dari rumah. Jadi nyaman juga buat aku walaupun teman-temannya tidak nyaman," katanya.

Saat itu, Asmara hanya berharap supaya dia cepat lulus SMA dan melanjutkan ke universitas yang dia inginkan dan bertemu dengan lingkungan baru. Jadi, dia menunggu saat-saat dia bisa lulus dan mengucapkan selamat tinggal ke orang-orang yang mem-bully dia.

"Warna kulit aku bagus jadi merasa enggak perlu ada yang ditangisi. Apalagi keluargaku semuanya, dari mama, semua cucunya perempuan. All girls dan kebetulan warna kulitnya hitam. Mereka mau ngatain, aku enggak peduli juga," kata Asmara Abigail penuh percaya diri.

Saksikan Juga

Seleksi CPNS, Peserta Gunakan Jimat untuk Lulus Ujian

TVONE NEWS - sekitar 1 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...