Pertunjukkan Carrie: The Musical akan Digelar di Jakarta

Para pemain teater Carrie: The Musical.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jakarta Youth for Performing Art (JYPA), sebuah komunitas teater yang berpusat di Jakarta akan menghadirkan pementasan musical berjudul Carrie: The Musical, yang diangkat dari novel karya Stephen King.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Pementasan teater musikal ini bercerita tentang Carrie White (Cesila Fischer), seorang gadis muda yang ibunya, Margaret White (Gabriella Sally) trauma akibat kekerasan verbal dan fisik yang diterimanya.

Margaret adalah korban KDRT dikarenakan almarhum suaminya/ Hal tersebut pun tercermin dari cara dia mengasuh Carrie. Sepanjang cerita, Carrie terlihat mengalami kesulitan di sekolah karena dia menghadapi bullying yang brutal. Kegembiraan meliputinya pada saat dia sadar bahwa dia mempunyai kekuatan telekinetik.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Tetapi ketika berada dalam keadaan tertentu, kekuatannya tumbuh jadi lebih kuat dan mengancam untuk menghancurkan semua yang di sekitarnya. Sehingga orang-orang di sekitarnya memberi dia label antagonis.

Pementasan musikal Carrie: The Musical akan menghadirkan lagu yang musik dan liriknya ditulis oleh Michael Gord dan Dean Pitchford. Pementasan ini juga akan disutradarai oleh sutradara muda Aisha Servia, putri dari Produser Starvision, Chand Parwez Servia.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

“Tidak hanya karena saya adalah penggemar berat horor yang berpikir bahwa aspek horor itu luar biasa, saya juga merasa bahwa kisah Carrie sangat menghangatkan hati. Carrie: The Musical sangat berarti bagi saya, baik di tingkat permukaan dan juga di tingkat yang lebih dalam,” ujar Aisha dalam rilis yang diterima VIVA, Selasa, 26 November 2019.

Lebih lanjut, Aisha Servia mengungkapkan, dalam pertunjukan yang disutradarainya itu, ia ingin memperlihatkan sisi lain dari tokoh Carrie.

“Meskipun dia sering dilukis sebagai penjahat, musikal ini menunjukkan bahwa dia adalah korban dan begitu juga ibunya. Kisah mereka kompleks, kekerasan yang Margaret lakukan kepada Carrie itu kompleks, dan juga kekerasan yang dia telah alami,” ucap Aisha.

Pertunjukan Carrie: The Musical yang dihadirkan oleh JYPA dan YLBH APIK akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada tanggal 17 dan 18 Januari 2020, pukul 19.00 WIB.

Pertunjukan ini akan melibatkan Vocal Director Pazia Faisal dan Anya Suryadarma, Mohammad Harmoun, Ashira Deendra, dan Givanya Gianda sebagai co-koreografer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya