Kematian Artis Korea Paling Menghebohkan Tahun 2019

Goo Hara.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Tahun 2019 akan segera berakhir. Ada banyak berita sedih maupun bahagia yang terjadi selama satu tahun ke belakang, khususnya dari dunia hiburan Korea Selatan atau yang terkenal dengan K-Pop.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Tidak hanya prestasi para bintangnya saja yang dikenal hingga ke kancah dunia internasional, kasus kematian mengenaskan para pelaku dunia seni Korea Selatan pun selalu menarik untuk diperbincangkan.

Selama tahun 2019, VIVA telah merangkum peristiwa meninggalnya idol K-Pop yang paling menghebohkan.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Jeon Mi Sun

Jeon Mi Sun.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Dunia hiburan Korea Selatan berduka ketika kehilangan satu aktris kebanggaannya yakni Jeon Mi Sun, yang meninggal karena bunuh diri. Jeon Mi Sun ditemukan tak bernyawa karena bunuh diri di sebuah kamar hotel, pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Pihak kepolisian Jeonbuk, Korea Selatan memastikan bahwa aktris senior itu meninggal dunia karena bunuh diri. Menurut pihak kepolisian, Jeon Mi Sun datang sendirian ke hotel tersebut, sehingga tak mungkin jika dibunuh.

"Jeon Mi Sun check in di hotel pukul satu pagi, di mana ia tinggal sendirian. Setelah memeriksa CCTV, Jeon Mi Sun pergi ke kamar sendirian dan tak ada orang lain yang datang setelah dia," ucap polisi dilansir dari Allkpop.

Sulli

Sulli.

Mantan personel girlband F(x), yakni Sulli membuat heboh di jagat pemberitaan dunia hiburan karena diketahui telah mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Sang manager menemukan Sulli sudah tidak bernyawa di kediamannya pada Senin, 14 Oktober 2019.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya mengumumkan bahwa Sulli meninggal dunia karena gantung diri. Sebelum meninggal, polisi menjelaskan bahwa Sulli menderita depresi berat. Tidak hanya Sulli, kasus depresi juga kerap terdengar dialami oleh bintang K-Pop lainnya. Kematian Sulli, menjadi kesedihan yang dirasakan masyarakat, khususnya para penggemar K-Pop.

Goo Hara

Goo Hara.

Setelah Sulli, publik kembali dikagetkan dengan kabar kematian Goo Hara. Padahal, Goo Hara sempat mengutarakan rasa duka cita atas kematian Sulli, sebelum akhirnya ia juga memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Sebenarnya tidak ada pernyataan resmi dari polisi mengenai penyebab pasti meninggalnya Goo Hara. Namun, polisi telah mengatakan bahwa tak ada kejahatan dan kejanggalan dalam kasus ini.

Goo Hara ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kediamannya di Cheongdam pada Minggu malam, 24 November 2019. Banyak artis yang berduka karena kematian eks member girlband KARA tersebut.

Cha In Ha

Cha In Ha

Aktor tampan Korea Selatan, yakni Cha In Ha menambah daftar panjang kasus kematian idol K-Pop di tahun 2019 ini. Cha In Ha ditemukan meninggal dunia di rumahnya, pada Selasa, 3 Desember 2019.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya aktor sekaligus member SURPRISE U tersebut. Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Cha In Ha sendiri diketahui memulai debutnya sebagai anggota grup aktor Fantagi, SURPRISE U pada tahun 2017. Setelah itu berhasil membintangi film pendek berjudul You, Deep Inside of Me dan ambil bagian sebagai aktor dalam drama seri Love With Flaws.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya