Sempat Singgung Pengemudi Ojol, Iis Dahlia Sampaikan Surat Terbuka

Iis Dahlia.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Pernyataan pedangdut Iis Dahlia menuai kontroversi. Ia dianggap telah menyinggung profesi ojek online dalam sebuah wawancara. Iis dianggap menyinggung profesi tersebut dan membandingkannya dengan sang suami yang bekerja sebagai pilot.

DPR Dorong Menaker Ida Revisi Aturan agar Ojol dan Kurir Dapat THR

Iis menjelaskan jika tugas suaminya hanya menerbangkan pesawat, berbeda dengan ojek online yang mengantarkan langsung penumpang.

"Nah, kalau laki gue, terus ada yang sampe tega ya, bilang gini, 'Disuap berapa ya?' eh lu pikir, laki gue itu pilot, bukan supir ojol. Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang, terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip, enggak kayak gitu," ujar Iis beberapa waktu lalu.

Viral 2 Ojol Ribut di Stasiun Poncol Semarang, Begini Kata Polisi

Pernyataan itu pun membuat pengemudi ojol tersinggung. Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) merasa tak terima dengan pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan profesi Ojol dengan suaminya sebagai seorang pilot.

Jika Iis Dahlia tidak melakukan klarifikasi dan meminta maaf, pihak Garda pun mengaku telah menunjuk Henry Indraguna sebagai Kuasa Hukum untuk langsung mengirim somasi kepada Iis Dahlia.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

"Rencananya seperti itu (akan mensomasi), kami dari Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) menunggu klarifikasi dan permintaan maaf terbuka dari artis ID yang telah menyinggung profesi driver ojol," ujar Ketua Presidium Garda yakni Igun Wicaksono, kepada VIVA.

Menanggapi hal tersebut Iis Dahlia melalui instagram stories pribadinya, membuat surat terbuka. Iis menyampaikan tidak pernah berniat untuk menyinggung profesi apapun termasuk ojol.

"Surat terbuka : Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua. Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini," tulis surat terbuka yang disampaikan Iis Dahlia, Senin, 23 Desember 2019.

Surat terbuka Iis Dahlia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya