Ridwan Kamil Jadi Pengisi Suara di Film Animasi Indonesia, Riki Rhino

Foto: VIVA/Aiz Budhi
Sumber :
  • reporter

VIVA – Negara Indonesia seperti yang sudah diketahui merupakan negara yang kaya akan flora dan fauna. Namun, tak sedikit dari kekayaan tersebut yang terancam akan punah, terutama hewan-hewan Indonesia.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

Untuk mengedukasi dan mengenalkan satwa-satwa langka di Indonesia, khususnya kepada anak-anak, Batavia Pictures memproduksi film animasi berjudul Riki Rhino.

Film ini bercerita tentang seekor badak Sumatera bernama Riki yang melewati berbagai macam petualangan seru ersama dengan kawan-kawan satwa langka Indonesia lainnya, dalam melawan musuh yakni para pemburu.

Terpopuler: Pinkan Mambo Nikah Sama Arya Khan, Manajer Hamish Daud Buka Suara Soal Gaji Karyawan

“Karena kalau satwa langka tak kenal, maka tak sayang. Namanya satwa langka di kebun binatang enggak pernah lihat. Tujuannya agar anak-anak mendekatkan ke satwa langka,” kata Jony Yuwono, selaku pencetus ide cerita dalam film, pada saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 30 Desember 2019.

Pengisi suara tokoh Riki, yakni aktor Hamish Daud, menjelaskan bahwa film animasi ini merupakan sebuah tayangan yang sangat informatif untuk anak-anak Indonesia. Hamish mengaku sangat bahagia karena bisa ikut bergabung.

Manajer Buka Suara Soal Isu Tak Gaji Karyawan: Hamish Daud Pun Sudah 4 Bulan Gak Digaji

“Sangat informatif ada spesies Indonesia. Konservasi itu topik yang berat apalagi untuk anak. Ini family comedy untuk anak kecil dan saya sangat bahagia bisa tergabung,” kata Hamish.

Selain Hamish Daud, film animasi yang akan tayang pada tanggal 27 Februari itu juga mendapuk sederet nama besar sebagai pengisi suara, seperti Zack Lee, Ge Pamungkas, Aurel Hermansyah, dan Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil.

Raisa.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Ajang penghargaan terkemuka Grammy Awards 2024 ke-65 berhasil menarik perhatian. Terlebih dengan keikutsertaan penyanyi, Raisa Andriana, yang mewakili Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024