Selain Ria Irawan, 3 Artis Ini Meninggal Akibat Kanker Getah Bening

Ria Irawan.
Sumber :
  • Instagram/riairawan

VIVA – Dunia hiburan Indonesia kembali kehilangan salah satu artis bertalentanya. Aktris senior Ria Irawan, dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 6 Januari 2020. Kabar tersebut salah satunya diungkapkan oleh sutradara Ernest Prakasa melalui akun Twitter resminya, @ernestprakasa.

Aldi Taher Merasa Lebih Dekat dengan Tuhan Setelah Divonis Kanker

"Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi," tulis Ernest Senin, 6 Januari 2020 pukul 05:08 WIB.

Belum diketahui detail dan informasi lainnya mengenai meninggalnya Ria Irawan. Tapi, artis berusia 50 tahun itu diketahui memang tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada 18 November 2019 lalu dan melawan kanker getah bening yang dideritanya. Tapi, ia terpaksa harus menyerah. 

Gemar Makan Ikan Asin Bisa Kena Kanker Getah Bening? Ini Kata Pakar

Keganasan kanker getah bening tidak hanya merenggut nyawa Ria. Sebelumnya sejumlah artis Tanah Air juga tak kuasa menahan keganasannya dan meninggal dunia. Berikut ini deretan artis yang meninggal karena kanker getah bening.

Olga Syahputra

Alami Depresi dan Obesitas, Awas Jadi Pencetus Keganasan Sel Kanker Getah Bening

Presenter Olga Syahputra juga sempat berjuang menghadapi kanker getah bening. Ia sebelumnya diketahui telah menjalani berbagai pengobatan untuk mencapai kesembuhan. Namun, setelah menjalani pengobatan di luar negeri, Olga tidak dapat melawan penyakitnya itu. Ia menghembuskan napas terakhir pada tahun 2015.

Ustaz Arifin iIlham

Ustaz Arifin ilham juga harus menyerah terhadap penyakit kanker getah bening dan nasofaring yang terus menerus menggerogoti tubuhnya. Setelah berjuang dengan dua penyakit itu, ia akhirnya menghembuskan napas terakhir pada 22 Mei lalu. Sebelum meninggal dunia, kondisi Ustaz Arifin Ilham sempat dikabarkan naik turun. Beberapa pejabat dan ulama pun silih berganti menjenguk Ustaz Arifin Ilham.

Ranza Ferdian

Aktor Ranza Ferdian yang bermain dalam beberapa judul FTV ini mungkin tidak setenar yang lain, kabar saat ia mengidap kanker getah bening pun sempat tidak terdengar. Meski telah berjuang, Ranza Ferdian dikabarkan meninggal dunia karena kanker getah bening yang dideritanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya