Ria Irawan di Mata Ine Febriyanti, Sosok Inspiratif yang Ceplas-Ceplos

Ine Febriyanti.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Aktris Sha Ine Febriyanti tiba di rumah duka Ria Irawan sejak pagi hari tadi, Senin, 6 Januari 2020. Ine mengaku mendapatkan kabar meninggalnya Ria dari salah satu anggota keluarga, melalui pesan WhatsApp. Setelah mendapatkan kabar tersebut, ia langsung bergegas ke rumah duka.

Mantan Suami Almarhumah Ria Irawan, Mayky Wongkar Menikah Lagi

"DariWAa sih. Lupa dari yang mana. Aku dengar jam 7 pagi tadi. Suami ku kan dekat banget dan aku juga, dan kami kaget. Pas dengar, kita langsung ke sini," ujar Ine di rumah duka, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ine menganggap sosok Ria sebagai wanita yang unik dan ceplas-ceplos. Ia juga merasa Ria memiliki semangat yang cukup tinggi, bahkan saat bertemu beberapa waktu lalu. Itulah sebabnya Ine merasa Ria akan segera sembuh dari penyakitnya.

Cerita Haru Dewi Irawan, Pakai Busana Ria Irawan Saat Syuting

"Dia itu sosok yang unik, optimis. Saya bersyukur terakhir kali ketemu beliau di One Bell Park beberapa hari lalu, saya lihat dia semangat, sehat dan saya senang banget ngeliatnya. Karena aku pikir, ‘Wah sembuh nih mbak Ria’. Dia kan selalu survive dengan penyakitnya," katanya.

Setelah mengetahui Ria Irawan telah tiada, Ine merasakan kesedihan yang mendalam. Namun, ia bersyukur bahwa ia masih sempat bertemu dengan Ria di hari-hari terakhirnya.

10 Kabar Kematian Artis Paling Mengejutkan di 2020

Ine pun mengenang sosok Ira semasa hidup yang begitu inspiratif di matanya dan seluruh orang-orang terdekat almarhumah.

"Aku lihat mbak Ria adalah sosok yg inspiratif, pasti. Beliau ini sosok yang bisa jadi contoh para penyintas cancer dan kita pasti akan merindukan beliau. Beliau yang ceria, beliau yang cuek, yang selalu ceplas-ceplos ya, tapi baik hati," sambungnya.

Meski tidak banyak bertemu, namun sosok Ria selalu ada di pikirannya karena pertemuan yang selalu berkesan. Salah satunya saat ia sakit dalam proses syuting Bumi Manusia, Ria lah yange memberikan minyak untuk mengurangi rasa sakitnya.

"Aku enggak banyak bersentuhan, maksudnya ketemu dengan beliau. Tapi setiap aku ketemu beliau, selalu ingatan-ingatan itu aku simpan karena sangat berkesan. Contohnya, aku pernah dulu sakit di Yogya. Aku lagi syuting Bumi Manusia, dia bikinin aku oil biar enggak sakit dan oil itu masih ada sampai sekarang dan selalu aku pakai," katanya.

Bahkan Ine mengaku mau meminta minyak yang sempat diberikan oleh Ria pada saat itu. Namun, sayang, istri dari Mayky Wongkar itu harus menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba Raya, Jakarta Pusat.

"Aku kemarin udah mau minta lagi, tapi gak mungkin. Lagi sakit kan mbak Rianya. Gitu-gitu lah. Mbak Ria itu perhatian orangnya, baik. Emang sih agak cuek banget dan ceplas-ceplos, tapi she's really, hatinya baik sekali," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya