Tanda-tanda Kepergian Ria Irawan, 40 Hari Sebelum Meninggal

Pemakaman Ria Irawan
Sumber :
  • reporter

VIVA – Aktris Senior Ria Irawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB. Sang suami, Mayky Wongkar, turun langsung untuk memakamkan sang istri. Setelah pemakaman selesai, beberapa orang dari pihak keluarga menaburkan bunga di atas makam aktris 50 tahun itu.

Mantan Suami Almarhumah Ria Irawan, Mayky Wongkar Menikah Lagi

Kakak dari Ria Irawan, Adhi Bambang Irawan sempat menyampaikan sambutan untuk para pelayat yang menghadiri pemakaman Ria. Ia bersyukur banyak yang ingin datang mengantarkan adiknya itu ke tempat peristirahatan terakhir.

"Alhamdulilah kita berkumpul mengantarkan Ria Irawan. Semoga dosa-dosanya di ampuni," ujar Adhi di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin, 6 Januari 2020.

Cerita Haru Dewi Irawan, Pakai Busana Ria Irawan Saat Syuting

Adhi pun sempat menyampaikan beberapa hal, salah satunya tanda 40 hari sebelum Ria meninggal. Ria meminta untuk diimami saat salat. Ini juga menjadi pertama kalinya Ria salat bersama dengan keluarga besarnya.

Baca Juga: Mata Berkaca-kaca, Suami Letakkan Jenazah Ria Irawan ke Liang Lahat

10 Kabar Kematian Artis Paling Mengejutkan di 2020

Sebagai perwakilan keluarga, Adhi meminta maaf jika adiknya Ria Irawan memiliki kesalahan dan untuk hutang Adhi meminta agar dapat disampaikan kepada pihak keluarga.

"Udah ada tanda-tanda Ria mau meninggal 40 hari dia minta diimamim sholat. Dia dengan berat naik tangga. Baru sekali itu kita sholat bareng. Alhamdulilah, mohon dimaafkan dosa-dosa adik saya. utang piutang hubungin kami keluarga, terima kasih," pungkasnya.

Sebelumnya, Mayky yang ditemui di rumah duka menyampaikan kejadian saat Ria Irawan wafat. Ketika itu, Ria tengah ditemani oleh Dewi Irawan, sedangkan dirinya sedang berada di masjid untuk melaksanakan Salat Subuh.

Mayky menyampaikan jika akhir-akhir ini memang kondisi Ria sedang menurun akibat kanker yang sudah menjalar hingga paru-parunya. Namun sebelum meninggal kondisi Ria sempat kembali sehat bahkan sudah dapat berkomunikasi dengan baik.

Namun paru-parunya yang sepat bocor akibat sel kanker membuat Ria tidak dapat bertahan, akhirnya pada pukul 04.40 WIB Ria Irawan menghembuskan napas terakhirnya di RSCM, Jakarta Selatan, Senin, 6 Januari 2020, di saat sang suami sedang Salat Subuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya