Temani Ria Irawan Saat Sakit, Mayky Wongkar Dianggap Suami Luar Biasa

Ria Irawan dan suami, Mayky Wongkar.
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Mayky Wongkar, suami dari Ria Irawan menjadi sosok yang selalu berada di sisi almarhumah semasa hidupnya. Sebelum menikah dengan Ria Irawan, perjuangan Mayky untuk mendampingi Ria Irawan ternyata penuh liku. Mayky sempat ditolak 4 kali, namun akhirnya hati Ria Irawan pun luluh. Mereka menikah di KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 23 Desember 2016.

Mantan Suami Almarhumah Ria Irawan, Mayky Wongkar Menikah Lagi

Keduanya menikah ketika Ria masih menjalani pengobatan kanker getah bening yang diidapnya pada 2009 lalu. Di akhir hayat Ria Irawan, Mayky pun masih terus menemani sang istri kala sel kanker kembali menyerang tubuh Ria.

Baca Juga: Potret Mengiris Hati, Seorang Kakek Berdoa di Tengah Kepungan Banjir

Cerita Haru Dewi Irawan, Pakai Busana Ria Irawan Saat Syuting

Pihak keluarga menganggap jika Mayky Wongkar merupakan sosok suami yang sangat luar biasa. Kakak dari Ria Irawan, Adhi Bambang Irawan merasa jika adik iparnya itu sosok yang tahan banting dan bisa merawat Ria dengan sangat baik.

"Mayky sih dia emang suami luar biasa ya. Tahan banting. Aku lihat dari awal-awal dia kenal pun, Mayk udah tahu kalau Ria itu penyakitan. Terus dia bisa ngerawat, ngebimbing, sampai akhirnya Mayk enggak bisa sendiri, harus bantuan dari saudara yang lain, keluarga adik kakaknya," kata Adhi di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin, 6 Januari 2020.

10 Kabar Kematian Artis Paling Mengejutkan di 2020

"Ini kan memang sudah penyakit kronis lama ya, sudah 6 tahun dia menderita. Alhamdulillah juga deh. Pokoknya Tuhan udah ngasih yang terbaik buat Ria, khususnya keluarga besarnya," sambungnya.

Rekan-rekan artis juga turut merasa jika Mayky Wongkar sebagai sosok yang baik. Pedangdut Iis Dahlia pun salut dengan suami Ria Irawan itu, sebab bisa sabar dalam menghadapi penyakit yang diderita istrinya.

"Hebat. Aku sih salut sama Mayky. Udah tahu Ria sakitpun masih di nikahin gitu. Terus setelah Ria kan orangnya ngeyel ya keras kepala juga, maunya sendiri, tapi Mayky nya sabar ya, iya aja. Terakhir akhir pun dalam kondisi yang begitu, Mayky masih menemani dengan setia," kata Iis kagum.

Tyo Pakusadewo bahkan menilai jika Mayky Wongkar telah membuktikan jika dirinya lah suami terbaik untuk Ria, bahkan cintanya untuk Ria Irawan dianggapnya harus ditiru banyak orang.

"Mayky Wongkar anak saya itu, didikan saya, biar waktu yang bicara dan semua hal yang diragukan sebelumnya dan sekarang sudah terbukti, ya perlu ditiru lah semangatnya. Istri saya kan sakitnya bareng sama Ria Irawan dan Mayky termasuk suami yang luar biasa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya