Jual Foto Bugil untuk Donasi, Model Kaylen Ward Tak Diakui Keluarga

Model Kaylen Ward.
Sumber :
  • Instagram @kaylen.ward.official

VIVA – Model cantik Kaylen Ward mendadak viral usai menggalang dana untuk membantu memerangi kebakaran hutan di Australia, dengan cara tak biasa. Wanita yang juga berprofesi sebagai influencer ini menjual foto bugilnya seharga US$10 atau sekitar Rp140 ribu untuk setiap foto.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Ward sejauh ini telah berhasil mengumpulkan 265 ribu Poundsterling atau sekitar Rp4,8 miliar hanya dalam waktu dua hari saja. Ia memulai penggalangan dana setelah melihat foto-foto kebakaran yang melanda Australia.

Kemudian, hatinya tergerak untuk membuat penggalangan dana dengan membuat unggahan di akun Twitter-nya. Ia turut mencantumkan hampir 20 nama organisasi Australia yang terlibat dalam upaya pemulihan kebakaran di sana, termasuk NSW Rural Fire Service, Victorian Country Fire Service, Palang Merah, Rotary dan Salvation Army.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

"Saya akan mengirimkan foto bugil ke setiap orang yang menyumbangkan setidaknya US$10 untuk salah satu penggalang dana ini untuk kebakaran hutan di Australia," tulis Kaylen Ward, dikutip VIVA dari laman The Sun, Selasa, 7 Januari 2020.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa setiap US$10 dolar yang didonasikan, Kaylen akan mengirimkan satu foto telanjang melalui Direct Message. Namun, si penyumbang harus mengirimkan bukti transfer terlebih dahulu bahwa dia sudah menyumbang.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Setelah ia membuat unggahan ini, akun Twitter dan Instagram-nya dibanjiri ribuan DM yang mengirimkan bukti transfer. Bahkan, Kaylen sampai mempekerjakan staf untuk membantunya menyaring DM yang masuk, karena ia tidak bisa melakukannya sendiri.

"Ini terdengar konyol, tapi saya benar-benar menyewa orang untuk membantu memilah DM. Saya juga benar-benar mengirim foto yang saya janjikan, satu untuk setiap US$10. Seseorang mengirimkan saya US$5,000, jadi saya mengirim 50 foto dan video," kata dia.

Namun, niat baiknya yang tidak biasa ini malah membawa dampak buruk bagi akun media sosialnya. Akun Kaylen Ward dinonaktifkan oleh pihak Instagram, karena dianggap telah mengunggah konten seksual agresif. Tidak hanya itu, keluarga Ward bahkan tak mau mengakuinya lagi.

"IG saya dinonaktifkan, keluarga saya tidak mengakui saya, dan orang yang saya suka, sudah tidak mau berbicara dengan saya lagi, semua karena tweet itu. Tapi * itu, malah dapat menyelamatkan koala," tulis Kaylen Ward di Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya