Gigi Hadid Bakal Jadi Juri Kasus Pelecehan Seksual Harvey Weinstein - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 14 Januari 2020 | 20:01 WIB

Gigi Hadid Bakal Jadi Juri Kasus Pelecehan Seksual Harvey Weinstein

Harvey Weinstein diduga lakukan pelecehan seksual pada banyak artis.
Gigi Hadid.
Photo :
  • Instagram @gigihadid

Gigi Hadid.

VIVA – Sejak persidangan pidana Harvey Weinstein atas tuduhan kekerasan seksual dimulai 6 Januari 2020 lalu, ratusan warga New York telah duduk di ruang sidang Hakim James Burke. Hakim juga memberi tahu bahwa mereka berpotensi menjadi juri dalam kasus Weinstein.

Menariknya, sosok model terkenal juga ikut hadir menjadi juri dalam kasus tersebut. Ia adalah Gigi Hadid. Para wartawan yang meliput kasus Weinstein pada awalnya diinstruksikan untuk tidak melaporkan identitas Hadid.

Ini karena ia masih bisa dipanggil untuk menjadi juri di sidang selanjutnya, tetapi kemudian diberikan izin untuk melakukannya.

Demikian dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa, 14 Januari 2020.

Seperti biasa, Burke bertanya kepada 120 calon juri yang potensial apakah mereka mengenal Weinstein, pengacaranya, pengacara pembela, atau orang-orang yang diharapkan akan dibahas dalam kasus ini atau dipanggil sebagai saksi.

Hadid mengatakan kepada hakim bahwa dia telah bertemu Weinstein dan juga Salma Hayek, yang mengatakan dia dilecehkan secara seksual oleh Weinstein dan menyebut mantan produser film itu sebagai monster.

Burke kemudian bertanya kepada Hadid, "Apakah ada suatu pertemuan dengan mereka yang membuat Anda tidak bisa menjadi juri yang adil?"

 "Saya pikir saya masih bisa tetap terbuka pada fakta,” jawab Hadid secara tegas.

Banyak anggota juri telah diberhentikan untuk melayani kasus ini karena mereka mengatakan bahwa tidak bisa adil atau tidak memihak, ketika mempertimbangkan fakta-fakta dari kasus tersebut.

Yang lain telah diberhentikan karena soal jadwal atau masalah kesehatan yang akan menghalangi mereka untuk menjadi juri, yang dapat berjalan selama dua bulan.

Mereka yang belum diberhentikan telah diminta untuk kembali pada hari Kamis nanti untuk memulai proses voir yang lebih formal. Hakim juga mengatakan bahwa beberapa calon juri telah membahas kasus ini di media sosial, yang melanggar perintahnya.

loading...
Muat Lainnya...