Prabowo hingga Jusuf Kalla Hadiri Resepsi Pernikahan Cucu Soeharto
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 15 Februari 2020 | 23:11 WIB

Prabowo hingga Jusuf Kalla Hadiri Resepsi Pernikahan Cucu Soeharto

Resepsi pernikahan cucu Soeharto menggunakan adat Jawa dan Sunda.
VIVA/Wahyu Firmansyah
Photo :
  • reporter

VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Resepsi pernikahan putra ke-3 dari Siti Handijanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto, yakni Danny Bimo Hendro Utomo dengan Raiyah Chitra Caesaria telah digelar di HoteI Mulia Senayan, Jakarta, pada Sabtu malam, 15 Februari 2020 sejak pukul 19.00 WIB.

Pantauan VIVA, sejak pukul 18.20 WIB, tamu-tamu undangan mulai berdatangan ke acara resepsi. Acara resepsi kali ini berbeda dengan saat akad nikah yang menggunakan adat Makassar.

Adat Jawa dan Sunda dipilih keduanya untuk acara resepsi pada malam hari ini, Dandy Indra Rukmana selaku juru bicara keluarga menyampaikan, pengantin menggunakan adat Jawa dan pakaian adat Sunda akan dikenakan oleh among tamu.

"Jadi pengantin di pelaminan menggunakan adat Jawa, sementara keluarga dan among tamu menggunakan busana adat Teluk Belanga, Sunda," kata Dandy, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, perpaduan adat Jawa dan Sunda dalam resepsi penikahan Danny dengan Raiyah kali ini merupakan kesepakatan antara sang ayah Indra Rukmana dengan ibunda, Tutut Soeharto. Kebetulan Tutut Soeharto berasal dari Jawa Tengah, sementara Indra Rukmana berdarah Sunda. 

"Jadi ini Bhineka Tunggal lka," katanya.

Resepsi pernikahan tersebut dihadiri banyak orang-orang penting, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Addie M.S, Roy Marten, Eko Patrio, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, akad nikah Danny Bimo Hendro Utomo dengan Raiyah Chitra Caesaria sangat kental dengan nuansa adat Makassar. Kedua mempelai mengenakan busana adat Makassar. Adapun mas kawin pernikahan keduanya adalah emas seberat 20,2 gram dan uang sebesar 88 riyal.

 

 

loading...
Muat Lainnya...