Prabowo hingga Jusuf Kalla Hadiri Resepsi Pernikahan Cucu Soeharto

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Resepsi pernikahan putra ke-3 dari Siti Handijanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto, yakni Danny Bimo Hendro Utomo dengan Raiyah Chitra Caesaria telah digelar di HoteI Mulia Senayan, Jakarta, pada Sabtu malam, 15 Februari 2020 sejak pukul 19.00 WIB.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Pantauan VIVA, sejak pukul 18.20 WIB, tamu-tamu undangan mulai berdatangan ke acara resepsi. Acara resepsi kali ini berbeda dengan saat akad nikah yang menggunakan adat Makassar.

Adat Jawa dan Sunda dipilih keduanya untuk acara resepsi pada malam hari ini, Dandy Indra Rukmana selaku juru bicara keluarga menyampaikan, pengantin menggunakan adat Jawa dan pakaian adat Sunda akan dikenakan oleh among tamu.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

"Jadi pengantin di pelaminan menggunakan adat Jawa, sementara keluarga dan among tamu menggunakan busana adat Teluk Belanga, Sunda," kata Dandy, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, perpaduan adat Jawa dan Sunda dalam resepsi penikahan Danny dengan Raiyah kali ini merupakan kesepakatan antara sang ayah Indra Rukmana dengan ibunda, Tutut Soeharto. Kebetulan Tutut Soeharto berasal dari Jawa Tengah, sementara Indra Rukmana berdarah Sunda. 

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

"Jadi ini Bhineka Tunggal lka," katanya.

Resepsi pernikahan tersebut dihadiri banyak orang-orang penting, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Addie M.S, Roy Marten, Eko Patrio, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, akad nikah Danny Bimo Hendro Utomo dengan Raiyah Chitra Caesaria sangat kental dengan nuansa adat Makassar. Kedua mempelai mengenakan busana adat Makassar. Adapun mas kawin pernikahan keduanya adalah emas seberat 20,2 gram dan uang sebesar 88 riyal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya