Jadi Transgender di Itaewon Class, 7 Fakta Artis Tomboi Lee Joo Young
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 18 Februari 2020 | 11:28 WIB

Jadi Transgender di Itaewon Class, 7 Fakta Artis Tomboi Lee Joo Young

Lee Joo Young awalnya aktris film indie.
Lee Joo Young.
Photo :
  • Instagram/i_icaruswalks

Lee Joo Young.

VIVA – Lee Joo Young mencuri perhatian para penonton Itaewon Class karena berperan sebagai Ma Hyun Yi, transgender yang bekerja bareng Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon). Lee Joo Young bukan wajah baru dalam dunia drama Korea. Aktris ini sudah beberapa kali wara-wiri di industri hiburan negeri K-Pop tersebut.

Tomboi dan punya senyum manis, berikut beberapa fakta soal aktris Korea Lee Joo Young.

1. Lahir di Hari Valentine

Lee Joo Young merupakan aktris kelahiran Korea Selatan yang lahir tepat di hari Valentine, yakni pada 14 Februari 1992. Ulang tahun ke-28 pada Jumat lalu, Lee Joo Young mendapat hadiah dari para penggemarnya berupa TVC ucapan Happy Jooyoung Day di stasiun subway sekitaran Seoul.

2. Debut Lewat Film

Lee Joo Young debut lewat film indie berjudul Beauty of Journey pada tahun 2014. Sebelumnya, ia juga coba-coba main di Encounter pada 2012. Beberapa film yang dibintanginya adalah A Quiet Dream, Jane, Jamsil, The Negotiatin, dan Maggie.

3. Terkenal Lewat Drama Ini

Aktris manis ini mulai dikenali fans lewat aktingnya sebagai peran pendukung dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2017). Setelah itu ia membintangi School of Hip Hop, Something in the Rain, Ghost Detective, dan terbaru Itaewon Class.

4. Penghargaan

Lee Joo Young pun sudah mengantongi penghargaannya untuk kategori Special Short Drama Actress dalam KBS Drama Awards pada 2019 untuk drama spesialnya, House of the Universe. Ia juga mendapat penghargaan Actors of the Year lewat Maggie di Busan pada 2018.

5. Lulusan Pendidikan Jasmani

Lee Joo Young kuliah di Kyung Hee University dan mengambil jurusan Pendidikan Jasmani. 

6. Tak Terpikir Jadi Aktris

Lee Joo Young awalnya tak pernah terpikir untuk menjadi seorang aktris. Namun sering melihat teater setiap minggu di Daehangno, Seoul membuatnya terdorong untuk mencoba berakting, suatu hari. Pada 2012, ia mencoba melakoni peran lalu kemudian mulai ikut casting di sejumlah film indie pendek dan panjang.

7. Bikin Sutradara Kepincut

Karier Lee Joo Young di industri hiburan Korea diawali ketika sutradara indie Zhang Lu kepincut kecantikannya dalam Sisters on the Road yang tembus Busan Peace Film Festival. Saat itu, Zhang Lu jadi juri dan langsung ingin bertemu dengannya. 

Keduanya langsung jadi teman dekat karena punya selera yang sama dalam soal film. Zhang pun yang menawarkan peran pada Lee Joo Young untuk film A Quiet Dream yang terpilih jadi penutup di Busan International Film Festival pada 2016.

loading...
Muat Lainnya...