Ruben Onsu Larang Betrand Peto Nge-gym

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Ruben Onsu sempat meminta putranya, Betrand Peto untuk tidak melakukan olahraga yang cukup berat apalagi harus berada di dalam sebuah tempat fitnes atau gym terlalu sering. Memang beberapa waktu lalu Betrand sempat datang ke pusat kebugaran bersama dengan Sarwendah.

Betrand Peto Ulang Tahun, Ruben Onsu Ungkap Isi Hati Haru Bikin Nangis

Ruben beralasan kini Betrand masih dalam masa pertumbuhan, sehingga hanya membutuhkan olahraga yang ringan saja seperti sepak bola yang biasa ia jalankan.

"Sama saya boleh cuma kan lagi masa pertumbuhan, ya minimal dia masih tumbuh tinggi lagi. Ya sepak bola juga udah cukup pengennya dia tenis juga jadi buat saya cukup. Di sekolahnya apalagi ada bulu tangkis," ucap Ruben di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 10 Maret 2020.

Sarwendah Langsung Bawa Betrand Peto ke RS Setelah Jatuh di Kamar Mandi

Ruben menganggap kontrol perlu dilakukan agar Betrand bisa memiliki fokus dalam satu bidang olahraga yang bisa menjadi prioritasnya.

"Iya makanya dikontrol, supaya dia fokus apa yang dia kerjakan kalau dia mau bola ya fokusnya di bola, buat saya harus ada prioritynya ini nanti dia mau naik kelas tiga. Akan ada jam-jam tambahan untuk dia les, untuk sekolah 60 persen diprioritaskan kariernya ya 40 persen," katanya.

5 Hal Ini Bisa Buat Hidup Kamu Lebih Sehat

Meski putranya akan tetap untuk berolahraga di gym, Ruben menyampaikan harus ada waktunya. Namun tetap untuk saat ini yang terpenting untuk Ruben adalah tumbuh kembang Betrand.

"Jadi ya pengennya sih dia jangan terlalu banyak ngegym, kan harus ada jam-jamnya, kalau enggak nge-gym sekali entar takutnya dia gimana-gimana. Jadi ya udahlah, yang penting saya pengen dia pertumbuhannya bagus dulu, makan yang banyak, pola tidur yang bagus, itu aja sih," ujarnya.

Ruben dan Betrand juga memiliki olahraga rutin berdua yaitu Tenis. Keduanya selalu menjalankan aktivitas olahraga tenis setiap akhir pekan

"Sabtu atau Minggu, pokoknya pas dia ada slotnya kosong. Atau hari biasa kalau dia ada, pasti sore," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya