Kocak-Menohok, Video Bintang Emon soal Pentingnya Waspada Corona

Bintang Emon.
Sumber :
  • Instagram/bintangemon

VIVA – Nama komika Bintang Emon saat sini ramai diperbincangkan warganet. Pasalnya, komika kelahiran Jakarta itu mengunggah video ke media sosial pribadinya yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak main-main saat menghadapi wabah virus corona atau COVID-19. Dengan gaya yang kocak namun menohok, video Bintang Emon ini mencuri perhatian warganet. 

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

“Teruntuk teman-temanku yang masih memiliki kewajiban untuk pergi keluar rumah, mohon hati-hati, kesehatannya dijaga dan untuk teman-temanku yang masih suka bilang, 'Elah Tang santai saja. Nyawa kita di tangan Tuhan.’ Wait Paman Boboho kalau emang itu prinsip ente. Noh lu jongkok di tengah jalan tol sambil bilang, 'Nyawa kita di tangan Tuhan,’ kalau enggak dicipok Inova lu,” ucap Bintang Emon dalam unggahan video pada Minggu, 22 Maret 2020.

“Emang nyawa kita di tangan Tuhan, cuma kan harus usaha kitanya. Ada ikhtiar sebelum tawakal. Nah makanya lu pas pelajaran agama jangan main QQ lu, enggak masuk di kepala lu," ucapnya menambahkan.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Bintang Emon mengatakan bahwa virus corona ini sangat berbahaya dan tidak bisa diremehkan. Bahkan, pasien yang meninggal dunia karena virus corona masih bisa menularkan kepada orang-orang yang mengurus kematiannya.

“‘Tapi gue gak apa-apa Tang kalau meninggal’ Ya gue juga enggak apa-apa kalau lu meninggal. Asal lu meninggal, jasad lu nguap begitu, ngilang lah. Lu kalau meninggal karena ngeremehin corona yang lain bisa kena, yang mandiin lu, yang nguburin lu, orang catering di tahlilan lu kena. Ya Allah jahat banget lu. Dia enggak ngerti apa-apaan cuma ngebungkusin lemper doang kena. Beda cerita kalau lu sudah waspada, pasti ada penganannya," tegas Bintang dalam video tersebut.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Bintang Emon mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan social distancing seperti saat ini. Menurut Bintang, semua pihak baik pemerintah, dokter, dan pasien punya porsi tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk selaras dalam penanganan COVID-19 ini.

"Kita juga kalau diarahin buat social distancing yang bisa ngikutin nurut tolong. Ada orang batuk sudah hindarin, jangan ada yang batuk lu tegor, 'Batuk pak haji?'. Ya lu kena Corona lu. Jangan sampai meninggal karena bercanda," katanya.

"Sudah ada kan porsi masing-masing nih dokter nyembuhin, pemerintah ngatur, kita pasien nurut sama arahan. Lu kalau pasien bandel, dokternya ngambek, kita sembuhnya gimana bos?" katanya lagi.

Bintang Emon juga mengingatkan bahwa penyakit corona ini berbeda dengan penyakit lain termasuk masuk angin, meskipun salah satu gejalanya adalah batuk-batuk. Ia pun terus menekankan agar masyarakat tidak keluar rumah seperti ke mal atau jalan-jalan.

"Kalau Masuk angin doang mah dikerokin beres, lah Corona dikerokin yang ngerokin ikut coroa juga. Beda Corona mah, biar kata gejalanya batuk-batuk nih lu minumin obat batuk, obat batuknya bingung, 'Ya Allah ini bukan job desk gue ini'. Obat batuknya kena Corona tuh," tutur Bintang Emon.

“Sudah di rumah dulu, liburan nanti-nanti mah bisa, lu enggak ke mall sekrang enggak apa-apa, itu mall enggak bakal berubah jadi kantin, enggak. Lu enggak ke Puncak sekarang, juga Puncak enggak bakal jadi pendek tetep saja kita kalau ke sana nanjak-nanjak juga. Ayo mari kita sama-sama kita lawan corona,” tambah Bintang Emon.

Video ini pun viral di berbagai platform media sosial. Selain mendapat apresiasi dan dukungan dari warganet, Bintang Emon juga dipuji oleh sutradara, aktor, penulis, dan komika Ernest Prakasa. 

“?Jenius. Kayak simple, tp ini skill tingkat tinggi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya