Positif Virus Corona, Ini Kondisi Terkini Pangeran Charles

Pangeran Charles.
Sumber :
  • Antara/ Jefri Aries

VIVA – Pangeran Charles telah menjelaskan pada kedua anaknya, William dan Harry mengenai kondìsinya yang positif terjangkit virus corona jenis baru atau COVID-19. Putra mahkota itu juga telah mengatakannya pada sang ibùnda, Ratu Elizabeth II.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Dikutip dari laman People, Kamis, 26 Maret 2020, Pangeran Charles terakhir terlihat bersama kedua anaknya pada 9 Maret 2020 lalu, saat acara Commonwealth Service di Westminster Abbey.

Diketahui kalau itu sekaligus acara terakhir yang dijalani Harry dan Meghan Markle sebelum resmi mundur sebagai anggota senior kerajaan pada 31 Maret 2020 nanti.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Charles dan sang istri, Camilla, Duchess of Cornwall kini tengah menjalani isolasi mandiri di Birkhall, kediaman mereka di Skotlandia. Camilla yang dinyatakan negatif kemudian menetap di area lain dalam kawasan yang sama.

"Keduanya dalam kondisi baik. Situasinya juga tenang dan aman. Duchess (Camilla) khawatir akan kondisinya (Charles), tapi dia juga khawatir akan kesehatannya sendiri sehingga memilih menjaga jarak dan menjaga kesehatannya terlebih dahulu," ujar sumber di kerajaan.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Pekan lalu, Ratu Inggris meninggalkan Kediaman Buckingham Palace di London menuju Windsor Castle sebagai langkah pencegahan virus corona. Sementara Pangeran William dan Kate Middleton bersama tiga anaknya melakukan karantina mandiri di Sandringham Country, Anmer Hall, Northfolk.

Usai lepas landas dari Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga langsung ke Vancouver unuk berkumpul bersama anak mereka, Archie. Keluarga kecil itu kini berada di sana melakukan dan melakukan isolasi mandiri. Selama di sana, keduanya juga saling mendukung dalam melawan pandemi COVID-19.

"Kami berharap, masyarakat bisa menghadapi semua masalah terkait COVID-19 yang sudah mewabah. Momen ini benar-benar menguji jiwa kemanusiaan kita," tulis akun resmi keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya