Sindir Ria Ricis, Sarah Sechan: Ini Masalah Kesadaran Diri
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 26 Maret 2020 | 16:55 WIB

Sindir Ria Ricis, Sarah Sechan: Ini Masalah Kesadaran Diri

Sarah Sechan juga menyindir agar Ria Ricis tak egois
Ria Ricis
Photo :
  • Instagram @riaricis1795

Ria Ricis

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, YouTuber Ria Ricis mendapat kecaman dari warganet karena tersebar video yang memperlihatkan Youtuber tersebut diprotes warga di lingkungannya. Dalam video tersebut, Ria Ricis diprotes karena dinilai telah membuat keramaian di saat pemerintah sedang membuat kebijakan, Social Distancing. 

Ria Ricis diketahui masih nekat melakukan syuting di tengah pandemi virus corona seperti saat ini. Tingkah Youtuber yang juga adik kandung dari Oki Setiana Dewi itu pun mendapat komentar dari banyak pihak tak terkecuali para public figure.

Sarah Sechan misalnya, presenter kelahiran Bandung tersebut ikut mengomentari tingkah Ria Ricis. Ia tampak mengunggah berita media online yang menjelaskan kalau syuting yang dilakukan Ricis telah mendapat izin.

Ia pun tampak memberi keterangan dalam unggahan di Twitter pribadinya tersebut, menurut Sarah, ini bukan masalah izin melainkan masalah kesadaran diri dan tidak berperilaku egois.

“Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois, memikirkan kepentingan yg lain, bukan cuma utk diri sendiri,” tulis Sarah.

Tidak hanya Sarah Sechan, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yakni Triawan Munaf juga menyayangkan tingkah Ria Ricis yang masih syuting di tengah pandemi virus corona. Ia  mengungkapkan bahwa di saat seperti sekarang ini, public figure harus menggunakan pengaruhnya dengan sebaik mungkin.

“Di saat-saat seperti ini lah, seseorang yang menjadi panutan jutaan followernya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting, mengedukasi dengan menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggung-jawab sebagai warga negara,” kata Triawan Munaf dalam pesan Whatsapp kepada VIVA beberapa waktu yang lalu.

Karena merasa telah mendapat kecaman dari berbagai pihak, Ria Ricis pun akhirnya meminta maaf melalui instagram stories pribadinya pada Rabu, 25 Maret 2020.

"Maaf & Terimakasih. Maaf atas kesalahan saya pribadi & terimakasih sudah bantu menegur dan mengingatkan dengan baik," tulis Ria Ricis.

loading...
Muat Lainnya...