Putri Maria Teresa Keluarga Kerajaan Spanyol Meninggal akibat Corona

Putri Maria Teresa dari Spanyol.
Sumber :
  • People.com

VIVA – Putri Maria Teresa dari Spanyol adalah anggota keluarga kerajaan pertama di dunia yang meninggal akibat wabah Virus Corona COVID-19. Hal ini telah dikonfirmasi oleh divisi hubungan masyarakat Kerajaan Spanyol. Putri Maria Teresa dari Bourbon-Parma Royal Family, Spanyol wafat di usia 86 tahun setelah dinyatakan positif Corona.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Berita duka ini langsung disampaikan oleh adik laki-lakinya, Pangeran Sixtus Henry dari Bourbon-Parma, seperti dikutip dari situs Daily Star, Sabtu, 28 Maret 2020.

Kematian Putri Maria Teresa terjadi setelah sebelumnya Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris juga dinyatakan positif mengidap Corona. Ia saat ini dalam kondisi mengalami gejala ringan dan sedang mengisolasi diri di tempat tinggalnya di Skotlandia.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Putri Maria Teresa lahir di Paris, Prancis pada 1933 dari orangtua, Pangeran Xavier dan Putri Madeleine de Bourbon, yang totalnya memiliki enam orang anak. Para bangsawan ini adalah anggota House of Bourbon-Parma yang merupakan cabang kadet dari keluarga Kerajaan Spanyol yang diturunkan dari Dinasti Capetian Prancis.

Para anggotanya pernah memerintah sebagai Raja Etruria dan sebagai Adipati Parma dan Piacenza, Guastalla, dan Lucca. Calon kadet kerajaan biasanya dipilih ketika seorang anggota muda keluarga kerajaan, yang bukan pewaris saat ini diberikan tanah dan sertifikat miliknya sendiri.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

Mereka biasanya hanya terdiri dari keturunan garis laki-laki dan dari dinasti jika tidak ada yang menempati garis senior ke tahta. Sebelumnya, Pangeran Charles menjadi anggota kerajaan kedua di dunia yang dinyatakan positif Corona, setelah Pangeran Albert dari Kerajaan Monaco.

Sebuah rumah di Bangkalan hancur usai petasan meledak, tiga orang jadi korban.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur usai petasan meledak pada Jumat petang 19 April 2024. Ledakan mercon diketahui melukai tiga orang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024