Komedian Jepang, Ken Shimura Meninggal Dunia karena Virus Corona

Ken Shimura.
Sumber :
  • aramajapan.com

VIVA – Komedian slapstick kawakan Jepang, Ken Shimura meninggal dunia karena pneumonia yang disebabkan oleh virus corona baru atau COVID-19, Minggu, 29 Maret 2020. Pria yang merupakan onetime member band rock 'n' roll dan grup komedi The Drifters itu meninggal di usia 70 tahun.

Soekarno-Hatta Earns the Most Recovered Airport in Asia-Pacific

Dilansir dari laman Japan Times, Senin, 30 Maret 2020, Shimura dirawat di rumah sakit pada 20 Maret lalu setelah mengalami demam. Ia didiagnosis mengalami pneumonia akut. Ia kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 23 Maret 2020.

Shimura merupakan artis pertama dari dunia hiburan Jepang yang mengumumkan bahwa ia terinfeksi COVID-19.

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

Pria bernama asli Yasunori Shimura itu menggantikan Chu Arai di The Drifters pada 1974 setelah lulus SMA. Dibentuk oleh mendiang aktor Chosuke Ikariya dan empat pria lain di tahun 1964, grup itu mencetak kesuksesan terbesar dalam sejarah komedi Negeri Sakura.

Popularitas Ken Shimura semakin melejit setelah membintangi show komedi slapstick TV berjudul Hachijidayo Zeninshugo, yang dirilis pada 1969.

Jaksa KPK Ungkap Andhi Pramono Dapat Kiriman Uang 'Lekas Sembuh' Rp80 Juta saat Sakit Covid-19

Dalam sebuah memoir, ia mengatakan kalau komedian Amerika Serikat Jerry Lewis lah yang menjadi inspirasinya.

Sebelum meninggal, ia diketahui tengah membintangi Tensai! Shimura Dobutsuen dan program TV lainnya. April mendatang, Ken Shimura juga seharusnya memulai proses syuting film yang dibuat berdasarkan buku The Name Above the Title.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(B.S.Putra/VIVA)

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Kejaksaan Tinggi Sumut terkait kasus dugaan korupsi pengadaan saat COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024