Komik Sri Asih Tayang di LINE Webtoon

Sri Asih.
Sumber :
  • reporter

VIVA – Dalam rangka merayakan Kosasih Day 2020, Sri Asih kembali menitis di bumi nusantara melalui komik Sri Asih: Celestial Goddess yang tayang di LINE Webtoon. Karakter jagoan Indonesia yang diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih ini dikenal sebagai karakter jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia.
 
Sri Asih: Celestial Goddess merupakan judul LINE Webtoon Official terbaru dari Bumilangit, menyusul Virgo and the Sparklings yang sudah lebih dulu berhasil dibaca oleh jutaan pembaca serta diterjemahkan ke dalam 21 bahasa oleh para fans internasional. 

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Sri Asih: Celestial Goddess ini akan diterbitkan mingguan melalui platform baca komik gratis Line Webtoon. Webtoon ini bercerita tentang perjalanan Sri Asih sebagai perempuan muda yang menjalani hidup sebagai jagoan di dunia masa kini.

Diceritakan oleh Archie the RedCat dan digambar oleh Devita Krisanti, duo komikus muda yang karyanya telah menjadi salah satu webtoon terpopuler di Indonesia.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Dalam webtoon ini, dikisahkan seorang perempuan bernama Alana yang sejak kecil sering melihat makhluk ghaib. Kehidupannya sebagai remaja biasa, tiba-tiba berubah saat teman-temannya dilanda bahaya karena sebuah kekuatan hebat datang kepadanya. Dia kini menjadi sesosok dewi yang siap menyelamatkan dunia dari energi jahat.

“Webtoon Sri Asih: Celestial Goddess hadir pada momentum istimewa, 4 April 2020 yakni perayaan 101 tahun hari kelahiran Sang maestro komik Indonesia, RA Kosasih,” kata Is Yuniarto, General Manager Bumilangit Comic Media dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Sabtu, 4 April 2020.

Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

Menurutnya, komik yang digarap oleh dua talenta komikus terbaik Indonesia, Devita Krisanti dan Archie the RedCat ini menampilkan sosok jagoan Sri Asih, dalam konsep dan desain yang baru dan kekinian.

“Jagoan perempuan pertama Indonesia ini harus belajar menyesuaikan diri antara tugas sekolah, berlatih terbang, menguasai selendang ajaib, serta menghadapi sosok-sosok kegelapan yang selalu mengintai,” ujarnya menambahkan.

Devita Krisanti selaku ilustrator juga menyampaikan antusiasmenya. “Menggambar Sri Asih seperti menggambar sosok perempuan Indonesia yang bisa jadi panutan. Kuat, cerdas, berhati mulia, cantik serta elegan,” ucapnya.

Archie the Redcat sang penulis juga memberikan pandangan yang sama. “Sri Asih adalah jagoan yang ikonik. Semoga melalui komik ini. generasi baru juga dapat berkenalan dengan hebatnya karakter ciptaan Bapak Komik Indonesia.” kata dia.
 
Sekadar informasi tambahan, Sri Asih adalah jagoan super pertama di jagat penceritaan Indonesia. Tokoh ini diciptakan pertama kali saat Indonesia belum lama merdeka sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada tahun 1953. 

Penciptanya adalah R.A. Kosasih. Beliau juga diakui sebagai bapak komik Indonesia karena kepiawaiannya menulis cerita bergambar. Dalam semesta cerita komik Bumilangit, sosok Sri Asih diceritakan sebagai salah satu sosok jagoannya yang terkuat.

Tahun lalu, Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce muncul pertama kali dalam film Gundala. Film Sri Asih yang disutradarai oleh Upi, saat ini sedang dalam tahap pra produksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya