Manggung Batal Imbas Corona, Raisa Khawatirkan Kru Hingga Security

Single Baru & Persiapan Konser Raisa di SUGBK
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Penyanyi Raisa, menjadi salah satu musisi yang merasakan dampak negatif dari pandemi COVID-19 yang saat ini juga menyebar di Indonesia.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Dalam acara Konser Amal Dari Rumah bersama Raisa, yang tayang secara live di channel YouTube Menjadi Manusia, Raisa mengaku bahwa banyak jadwal manggungnya yang dibatalkan dan ditunda.

“(Kerjaan) Semua di-cancel. Semua tertunda, tapi ya apa ya aku enggak dalam posisi untuk merasa sedih atau gimana karena kalau aku paksa nyanyi kumpulin banyak orang itu jauh lebih berbahaya,” kata Raisa, Jumat, 17 April 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Pagelaran musik itu salah satu event yang WFH duluan. Sementara orang masih boleh ke kantor, izin keramaian sudah dicabut. Kita salah satu yang kehilangan pekerjaan duluan,” katanya menambahkan.

Karena banyak pekerjaan terutama jadwal pentas yang dibatalkan dan ditunda, Raisa mengaku jadi banyak memikirkan kondisi para pekerja yang selalu terlibat bersamanya di atas panggung, seperti kru panggung dan sound engineer.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Bagi aku pribadi enggak apa-apa. Tapi aku kepikiran banget sama kru panggung, sound engineer, kru mic aku, itu yang beneran enggak ada kerjaan. Aku berusaha karena mereka enggak ada foundation atau union. Mungkin itu yang bisa diperhatikan sama temen-teman,” ucap Raisa.

Lebih lanjut, tidak hanya kru panggung saja yang dipikirkan kondisinya oleh Raisa, pelantun single Mantan Terindah itu juga memikirikan kondisi tim keamanan panggung hingga petugas kebersihan yang ikut terkena dampak virus corona.

“Aku kasarnya masih bisa bikin konten, masih bisa nyanyi di IG tapi yang lain enggak. Justru yang kena dampak lebih ya temen-temen kru dan lain-lain. Bahkan sampai securtiy venue, kebersihan panggung juga kena,” tutur Raisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya