Perjalanan Karier Papa T Bob hingga Kini Jatuh Sakit

Papa T Bob.
Sumber :
  • Instagram @papatbob_official

VIVA - Bagi para mantan penyanyi cilik dan anak-anak yang lahir pada tahun 1990-an, tentu masih ingat dengan Papa T Bob. Ya, dia banyak menciptakan lagu anak sekaligus mengorbitkan penyanyi cilik. 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Berkat lagu-lagu andalannya, sederet penyanyi cilik menjadi makin terkenal. Bahkan kini mereka sudah menjadi bintang besar yang meniti karier di berbagai bidang. Sebut saja, Joshua Suherman yang terkenal dengan lagu Diobok-Obok saat dia masih kecil.

Kemudian ada Tina Toon yang mempopulerkan lagu Bolo-Bolo. Ada lagi Trio Kwek Kwek yang terdiri dari Dea Ananda, Leony Vitria Hartanti dan Alfandy Cahyono melantunkan lagu Jangan Marah di era mereka.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Tak lupa ada Enno Lerian yang mempopulerkan lagu Si Nyamuk Nakal dan Dudidam. Nah, ada lagi Bondan Prakoso yang menyanyikan lagu Si Lumba-Lumba

Saking terkenal dan hebatnya mengorbitkan lagu anak serta membuat penyanyi cilik banyak uang karena sampai ke puncak karier, Papa T Bob pun ikut terkenal.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Namun, lama-kelamaan industri musik anak-anak makin surut. Nama, Papa T Bob makin hilang seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia para penyanyi cilik orbitannya.

Saat ini, Papa T Bob terbaring lemah karena sakit diabetes. Tina Toon mendapat kabar dari mantan penyanyi cilik lainnya yang masih berkomunikasi dengannya.

"Kalau sakitnya sih beberapa waktu lalu sempet dengar dia sakit. Tapi, enggak kayak sekarang masuk rumah sakit," ucap Tina saat dihubungi awak media baru-baru ini.

Menurut mantan artis cilik yang kini terjun ke dunia politik tersebut, Papa T Bob menderita penyakit diabetes.

"Dan setahu aku sih penyakitnya diabetes, cuma mungkin karena kalau diabetes itu kan komplikasi ya. Memang ngaruh ke bagian tubuh lainnya," ungkap Tina lagi.

Tina berharap agar Papa T Bob bisa kembali sehat. Dia juga sempat menghubungi Papa T Bob dan mendengar bahwa pencipta lagu dengan nama asli Erwanda Lukas itu ingin kembali berkarya.

"Beliau tetap bilang ya semangat mau lawan penyakitnya, terus juga pengin berkarya lagi. Kalau terakhir yang diobrolin ya itu. Kami lagi ada proyek save lagu anak itu kan. Papa T Bob ciptain lagu Selamatkan Lagu Anak. Harapannya, ya semoga enggak mati suri lagi lagu-lagu anak di Indonesia," tutur Tina Toon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya