Hari Kartini 2020, Raisa Nangis Dengar Cerita Tenaga Medis Wanita

Single Baru & Persiapan Konser Raisa di SUGBK
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Raisa mengunggah cerita mengharukan tepat di Hari Kartini yang jatuh pada Selasa, 21 April 2020. Raisa terlihat mengunggah sebuah video animasi singkat yang menampilkan seorang wanita mengenakan pakaian glamor serta aksesori, namun seketika berubah menjadi APD (Alat Pelindung Diri) yang digunakan para tenaga medis.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Melalui caption yang ditulis dalam unggahan tersebut, Raisa mengatakan bahwa dirinya mendedikasikan Hari Kartini tahun 2020 ini kepada para wanita kuat yang harus berjuang sebagai tenaga medis untuk melawan pandemi virus corona atau COVID-19.

“Hari Kartini tahun 2020 ini, aku dedikasikan kepada wanita2 kuat Indonesia, yg harus meninggalkan kebaya cantiknya dirumah dan berjuang dengan maskernya di lini depan melawan pandemi ini,” tulis Raisa.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

Raisa juga becerita bahwa dirinya telah berbincang dengan perwakilan tim medis dari RSUD Tanah Abang, yang memiliki anak masih kecil. Perwakilan tim medis yang berbincang dengan Raisa tersebut mengatakan, ia tidak bisa langsung bercengkrama dengan anaknya sehabis pulang bekerja.

“Barusan ngobrol dgn perwakilan tim medis dr RSUD Tanah Abang, yg anaknya msh kecil juga, msh menyusui, dan kalo pulang kerja anaknya yang rindu dengan antusias menyambut tapi gabisa lgsg angkat & main tapi harus mandi dan bersih2 dulu juga berdoa ga bawa penyakit ke rumah,” tulis Raisa.

Manajer Buka Suara Soal Isu Tak Gaji Karyawan: Hamish Daud Pun Sudah 4 Bulan Gak Digaji

Mendengar cerita dari tim medis tersebut, Raisa mengaku langsung menangis. Ibu satu orang anak itu mengatakan bahwa meninggalkan anak untuk bernyanyi saja sudah berat apalagi sebagai tenaga medis yang harus meninggalkan anak untuk mempertaruhkan nyawa melawan COVID-19.

“Itu setiap hari. Rindu itu setiap saat. Was was itu setiap waktu. Langsung pecah tangisku, kebayang ninggalin bayi untuk seneng2 nyanyi aja berat bgt apalagi untuk mempertaruhkan nyawa setiap hari,” tulis Raisa

“Semangat terus ya para pejuang medis. Doa kami selalu mengiringi kalian yang teristimewa (Illustration by @kathkrnd ),” tulis Raisa menambahkan.

Tidak hanya Raisa, sederet artis lain juga tampak mengunggah ucapan Selamat Hari Kartini ke Instagram mereka, di antaranya adalah Ayu Ting Ting, Nafa Urbach, Raline Shah, dan sederet artis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya