Dampak Fatal Serangan Virus Corona pada Pernikahan Zaskia Gotik

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Ternyata serangan Virus Corona atau COVID-19 berdampak cukup fatal. Bagaimana tidak banyak masyarakat yang menunda resepsi pernikahan secara sah melalui Kantor Urusan Agama. Salah satunya ialah pedangdut yang top dengan goyang itiknya, Zaskia Gotik.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Prosesi pernikahan secara agama Zaskia dan Sirajuddin Mahmud tertunda hingga pekan depan. Karena adanya aturan dari Kementerian Agama tentang pangajuan pernikahan di tengah wabah corona.

"Proses awalnya kan memang rencananya resmi secara negara dan juga secara agama, semua kita persiapkan secara baik. Sambil ada proses ternyata ada kendala. Kita hanya bisa berencana, akhirnya kita koordinasi dengan KUA Setempat, mulai KUA Balikpapan untuk diserahkan (berkasnya) ke KUA Cikarang, awal April pengajuan daftar nikah," kata Sirajuddin, Sabtu, 25 April 2020.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

"Disampaikan kepala KUA setempat ada aturan dari Kemenag per tanggal 1 April tidak bisa terima pengajuan nikah, akhirnya kita menunggu tanggal 21, sambil menunggu kita ngobrol sama keluarga, karena kita lihat COVID-19 ini kondisinya enggak pasti (sampai kapan)," kata Sirajuddin lagi.

Meski begitu, mereka telah melangsungkan pernikahan secara agama pada 22 April 2020 di rumah Zaskia di Cikarang, Jawa Barat.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Untuk secara negara kan Insya Allah, Senin besok kita sampaikan untuk persyaratan tambahan," ujar pengusaha asal Kalimantan itu.

Sementara, meski terkandala corona, Zaskia yang akrab disapa Enang mengaku sangat bahagia karena telah menemukan jodoh pendamping hidup.

Apalagi dia menikah di awal jelang bulan suci Ramadan, sehingga bisa sahur dan berbuka bersama pasangan hidup. Namun dia juga sedih karena keadaan wabah Covid-19 entah kapan berakhir.

"Alhamdulillah saya senang luar biasa dan ada sedihnya. Ambil hikmahnya dalam hal ini, di pernikahan pertama ini punya suami di bulan Ramadan, senang luar biasa, impian Neng tercapai. Mudah-mudahan ini jodoh terakhir buat Neng. Alhamdulillah saat ini bersyukur sekali," kata Zaskia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya