Dituding Melempar Saat Beri Bantuan, Ashanty Beri Jawaban

Ashanty.
Sumber :
  • reporter

VIVA – Penyanyi Ashanty dituding warganet tidak sopan dalam memberi bantuan. Hal tersebut muncul dari kolom komentar dalam video Ashanty menyalurkan bantuan untuk para pengemudi ojek online. 

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

"Sayangny kok msih ad yg dilempar memberi ny," tulis akun @maretylidiaamelia_rzl.

"@maretylidiaamelia_rzl yg kasih dari atas itu orang kita, yg dibawah juga orang kita sayang, kl kasih ke org masa dilempar," ujar Ashanty membalas.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Jumat, 29 Maret 2024

Dalam video tersebut terlihat beberapa orang mengantri menunggu bantuan. Sementarta Ashanty dan orang-orangnya, memberikan bantun secara estafet untuk sampai ke penerima. Selain itu, Ashanty mengutip salah satu ayat dalam Al-Quran. Ayat yang menuliskan mengenai sedekah kepada orang fakir.

"Jika kamu menampakkan sedekah-sedekah-(mu) maka itu adalah baik, dan jika kamu menyembunyikannya (sedekah itu) dan kamu berikan kepada orang-orang fakir maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kamu; dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahan kamu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS al-Baqarah [2]: 271)," kata Ashanty dalam unggahan di akun instagram @ashanty_ash.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Ashanty kemudian menerjemahkan ayat tersebut. Ia tidak ada maksud untuk pamer, sombong atau semacamnya. Ia tulus memberikan bantuan-bantuan tersebut.

"Dari ayat ini dapat dipahami bahwa pada dasarnya penyampaian sedekah dengan cara terbuka maupun tertutup keduanya adalah perbuatan baik," tulis wanita bernama Ashanty Siddik tersebut.

Baca juga: Ikut Imbauan Pemerintah, Anang Hermansyah Santai Tak Mudik Lebaran?

Ashanty mengingatkan lewat tulisan tersebut. Saat ini, di tengah pandemi, saat faktor ekonomi ikut terganggu maka saling membantu jadi solusi. Ia tidak ingin ada orang berburuk sangka kepada setiap mereka yang coba membantu pihak lain.

"Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun!! Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!! Bukan perkara siapa lebih hebat, siapa lebih besar, lebih banyak.. tapi siapa yg hidup bukan hanya memikirkan diri sendiri, tapi hidup untuk saling membantu.. hidup untuk saling mengingatkan bukan saling mencaci.. hidup untuk saling berbaik sangka bukan seudzon.. sehat selalu buat kita semua!!," tulis Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya