Kartika Putri Menangis Lihat Masyarakat Serbu Mall

Kartika Putri
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Beberapa mall atau pusat perbelanjaan di berbagai tempat mulai ramai oleh masyarakat. Hal tersebut mengundang Kartika Putri untuk berkomentar. Ia mengunggah video berdurasi 7 menit dan 4 detik terkait hal tersebut. Bahkan dalam videonya, Kartika sesekali menyeka air mata.

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

"Saya sudah enggak tahan lagi bikin video ini, karena buat saya, saya hanya ingin mengetuk hati nurani kalian semua," kata Kartika Putri dengan mata berkaca-kaca.

Kartika selama ini mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kartika menangis melihat banyak orang yang berkumpul dan berpotensi terjangkit virus corona.

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

"Yang saya bikin miris adalah kalian mengabaikan anjuran pemerintah untuk keselamatan diri kalian sendiri dan keluarga kalian demi untuk baju baru," ujar Kartika.

Kartika mengingatkan, esensi lebaran atau Idul Fitri bukan menggunakan baju baru melainkan mengenakan pakaian terbaik. Maka dalam situasi saat ini, tidak ada salahnya menahan diri. Kartika Putri meminta masyarakat menggunakan hati dan empati.

Data Ini Sebut PSBB hingga PPKM Tidak Tingkatkan Kualitas Udara

"Tolong gunakan hati nurani dan akal sehat kita. Kami juga punya keluarga tapi kami tahan demi keselamatan kita semua," kata Kartika.

Kartika juga meminta masyarakat untuk melihat perjuangan tenaga medis dan kesehatan. Sudah banyak dari tenaga medis yang gugur dan jumlah pasien masih terus meningkat. Kartika khawatir bila masyarakat terus beraktivitas di luar, maka rumah sakit tidak sanggup menampung jika terjadi lonjakan pasien positif corona.

"Apa kalian pernah berfikir seandainya tim kesehata kita, lebaran nanti akan menggunakan APD lengkap hanya untuk menolong, menyelamatkan jiwa kalian semua. Apakah kalian memiiki empati atau hati nurani melihat banyak tim medis berguguran," ucap Kartika Putri.

Baca juga: Sering Dilirik Suami Orang, Kartika Putri Bersyukur Dinikahi Habib?

Video Kartika tersebut mengunggah followers-nya. Tidak sedikit mereka yang ikut terenyuh dengan imbauan Kartika. Beberapa petugas medis juga ikut berkomentar dan membenarkan apa yang disampaikan Kartika Putri tentang mereka.

“Waalaikum'salam ka Kartika Putri, masyaallah vidionya bikin hati saya ikut menangis juga, kebetulan saya juga anak medis, di mana hari lebaran ini ga bisa pulang karna harus jaga sift pagi, malam takbiran pun harus di tempat kerja ga bisa kumpul bareng keluarga, ga bisa pake baju lebaran karna harus pake APD, semoga dengan Vidio ini semakin banyak orang yang terketuk hatinya dan semakin banyak orang yang sadar untuk menjaga dirinya dan orang lain,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya