Sebelum Meninggal, Benny Likumahuwa Sudah Sakit Selama Setahun

Benny Likumahuwa.
Sumber :
  • Instagram @likuben

VIVA – Kabar duka kembali menimpa dunia hiburan Tanah Air. Musisi Benny Likumahuwa meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 9 Juni 2020. Benny merupakan ayah dari Barry Likumahuwa.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Barry bercerita bahwa mendiang ayahnya itu ternyata sudah mengidap sakit sejak tahun 2018 lalu. Awalnya, Barry mengatakan bahwa sang ayah mengidap penyakit stroke ringan. Akibat stroke ringan tersebut, Benny menjadi tidak kuat menopang badannya.

Barry juga menjelaskan bahwa mendiang ayahnya itu memiliki riwayat penyakit diabetes. Selain diabetes, ginjal Benny Likumahuwa pun bermasalah.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

“Jadi papa memang beliau sudah dari 2018 ya bulan Oktober, beliau emang sudah kena semacam stroke ringan. Jadi akibat dari situ. Sebenanya bukan stroke yang parah. Memang akibat gejala itu, dia jadi gak kuat nopang badannya. Di korsi roda,” ucap Barry di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, 9 Juni 2020.

“Tapi sebenarnya masih bisa jalan, masih bisa gerak, enggak ada yang lumpuh, enggak ada yang apa. Cuma memang dia kan punya riwayat diabetest. Jadi itu salah satu yg membikin parah. Lalu ginjalnya (bermasalah),” katanya menambahkan.

Kabar Duka, Musisi Youngky Soewarno Meninggal Dunia

Karena penyakit yang diidapnya tersebut, Benny Likumahuwa harus melakukan cuci darah secara rutin. Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatannya sudah sangat menurun.

“Harus cuci darah jadi Senin sampai Kamis cuci darah. Dari Oktober 2018 masih berjalan sebenarnya sampai kemarin terakhir pun masih cuci darah. Tapi kemarin memang kondisinya sudah menurun banget,” kata Berry Likumahuwa.

Tangmo Nida

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Artis Thailand Tangmo Nida mendadak jadi sorotan. Tangmo Nida meninggal dunia lantaran jatuh dari speedboat di Sungai Chao Praya pada 24 Februari 2022 lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022