Bicara Soal Novel Baswedan, Bintang Emon Dituduh Pakai Narkoba

Komika Bintang Emon sindir pelaku penyiram air keras Novel Baswedan
Sumber :
  • instagram.com/bintangemon/

VIVA – Komika Bintang Emon baru-baru ini angkat bicara soal kasus penyiraman Novel Baswedan. Lewat video berdurasi 1 menit 43 detik, video itu viral saat baru diunggah. Kini, Bintang Emon mulai 'membatasi' media sosialnya. Ia mengunci akun twitternya.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Sementara itu mulai muncul akun yang memfitnah Bintang Emon. Salah satunya akun Twitter @Tiara1636212. Ia beberapa kali mengunggah foto hasil edit yang menyatakan Bintang Emon menggunakan narkoba.

"Bro Emon mulai gelisah, takut di tes urin oleh aparat. Janagan pake sabu bro kalau mau buat dopping... masa depanmu jadi taruhan," tulis akun tersebut disertai tagar Gak Sengaja dan Novel Baswedan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Bintang Emon mengaku ada seseorang yang coba meretas surel pekerjaan bahkan sampai orang terdekat. Bintang Emon mengaku masih santau menghadapi itu semua.

"Ahahahay udah mulai ada yg bandel keemail kerjaan, akun kakak, akun manajer," tulis Bintang di akun Twitternya.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Bintang Emon menyindir dakwaan Jaksa atas kasus Novel Baswedan. Ia menilai alasan tidak sengaja sehingga tuntutannya ringan tidak masuk di akal. 

Baca juga: Sindiran Komika Bintang Emon Ramaikan Trending Ga Sengaja

"Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka. Kan kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka. Kecuali Pak Novel Baswedan emang jalannya hand stand," kata Bintang.

Hasil dari video tersebut, Bintang Emon dapat banyak dukungan dari warganet ataupun selebriti. Videonya diunggah ulang oleh Najwa Shihab. Reza Oktovian atau Reza Arap mengaku salut dengan Bintang Emon. Rekan sesama komika, Pandji Pragiwaksono juga turut angkat bicara soal tudingan Bintang Emon menggunakan narkoba.

"Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah," tulis Pandji di akun Twitternya.

Sampai Senin, 15 Juni 2020 pagi, nama Bintang Emon jadi trending nomor satu di Twitter. Warganet ramai-ramai berkicau ingin melindungi Bintang Emon. Mereka pun mengkritisi orang-orang yang berlindung di balik akun yang menyerang Bintang Emon tanpa bukti itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya