Tuntutan Manipulasi Voting Produce 101 Season 2 Dicabut

Para produser Produce 101.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Dua orang produser Produce 101 dibebaskan dari tuntutan terkait dugaan manipulasi voting selama musim kedua acara pencarian bakat tersebut. Setelah investigasi ulang, jaksa penuntut mencabut laporan terhadap produser acara stasiun TV Mnet itu.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Kantor Kejaksaan Umum Distrik Pusat Seoul pun menutup penyelidikan terhadap CP Kim Yong Bum dan PD Ahn Joon Young tanpa menyerahkan mereka ke pengadilan untuk kasus penipuan.

"Kami tidak memiliki bukti bahwa sejak awal mereka membohongi penonton dengan voting terakhir para cast. Jadi sulit untuk menuntut mereka atas penipuan," kata perwakilan jaksa penuntut dikutip dari laman Koreaboo, Kamis, 18 Juni 2020.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Sebagai informasi, Produce 101 adalah program kompetisi dalam bentuk reality TV yang diikuti 101 kontestan, di mana para pemenangnya bakal melakukan debut sebagai idol grup.

Produce X 101.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

CP Kim Yong Bum dan PD Ahn Joon Young diserahkan ke pengadilan Desember 2019 lalu karena diduga memanipulasi voting semua kontestan di akhir musim 3 dan 4 dan satu kontestan di musim 2.

Meskipun mereka dituntut melakukan penipuan dan berlaku tidak adil di musim 3 dan 4, tuntutan itu tidak berlaku untuk musim 2.

Ini membuat dilakukannya penyelidikan ulang karena mereka membuat penonton melakukan voting, meskipun dari awal mereka tahu bahwa para pemenang tidak akan dipilih secara adil dan mereka mendapatkan keuntungan sebagai hasilnya.

Investigasi mengenai manipulasi voting itu sendiri sudah hampir berakhir. Bulan lalu, CP Kim Yong Bum dan PD Ahn Joon Young masing-masing dijatuhi hukuman 1 tahun dan 8 bulan penjara ditambah 2 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya