Alasan Angelica Simperler Tak Gunakan Masker Saat Akad Nikah

Angelica Simperler dan suami
Sumber :
  • Ist

VIVA – Aktris Angelica Simperler resmi dinikahi pria bernama  Rico Hidros Daeng pada Sabtu, 20 Juni 2020. Mereka hanya melangsungkan akad nikah tanpa resepsi sesuai imbauan pemerintah. Penghulu dan keluarga yang hadir mengenakan masker dan menjaga jarak.

Pentingnya Akses Air Bersih dalam Menyempurnakan Ibadah

Namun terlihat dari video dan foto saat akad nikah, kedua mempelai tidak menggunakan masker. Angelica dan Rico punya alasan terkait itu.

"Kita cek suhu, kita pakai masker, masuk juga cuci tangan dulu, cuma tadi pas ijab kabul agak kesusahan kalau pakai masker," kata Angelica Simperler saat mengadakan jumpa pers secara virtual setelah prosesi akad nikah.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Angelica menjelaskan, pihaknya sudah mengikuti semua aturan yang diberikan. Mereka pun membatasi yang hadir saat akad hanya keluarga inti. Tamu undangan dan media hanya bisa melihat proses itu dari jauh atau virtual.

"Karena keadaan seperti in kan masih harus hati-hati. Sudah dapat izin, sudah aman, sudah ikutin semua prosedurnya, dengan keterbatasan kita enggak bisa undang banyak dan keluarganya pun keluarga inti," ujar Angelica.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Mereka meminta maaf untuk teman yang tidak sempat diundang mengingat segala keterbatasan. Acara ijab kabul berlangsung lancar tanpa suatu hambatan. Rico mengucapkan dengan suatu tarikan nafas.

“Itu lega banget karena memang dari kemarin-kemarin, semalam, benar-benar tegang, stres, karena untuk acara ini. Jadi setelah udah dinyatakan sah baru lega banget,” ujar Angelica.

Angelica dan Rico bersyukur ibadah mereka dilancarkan. Doa mereka dalam pernikahan ini adalah bisa menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjadi pasangan suami dan istri.

"Kita pengin jadi keluarga yang sakina mawadah warohmah, keluarga yang diberkahi, jadi keluarga yang harmonis, pokoknya ya memang karena menikah itu ibadah. Jadinya kita berdua pengin jadi yang lebih baik lagi, sama sama membawa kebaikan," kata Angelica Simperler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya