Cara Para Selebriti Pertahankan Ekonomi di Tengah Pandemi Corona

Cara Para Selebriti Pertahankan Ekonomi di Tengah Pandemi Corona

Jumat, 26 Juni 2020 | 01:30 WIB
Ayu Azhari, Eko Patrio dan Jessica Iskandar punya cara masing-masing
Jessica Iskandar.
Photo :
  • Instagram @inijedar

Jessica Iskandar.

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 sangat berdampak di berbagai sektor industri, termasuk musik dan hiburant. Sejumlah artis dituntut memutar otak untuk menjaga eksistensinya sekaligus membiayai hidup keluarga dan karyawannya.

Yang mengagumkan, meski ekonomi mereka terdampak pandemi, namun jiwa kemanusiaan mereka tetap tinggi. Dibuktikan dengan sejumlah aksi sosial yang diinisiasi para artis. Hal itu terungkap dalam Webinar DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Seri II bertajuk ‘Peranan Artis di Tengah Pandemi Covid-19’, yang dipandu Presiden Pemuda Asia Afrika Beni Pramula. 

Beberapa selebriti turut hadir, yaitu Ayu Azhari, Eko Patrio, Wanda Hamidah, Vega Darwanti, Jessica Iskandar, Intan Erlita dan Febi Febiola. Menurut Ayu Azhari, pandemi virus corona yang diikuti oleh kebijakan Work from Home dan PSBB memang turut memukul ekonomi para artis, namun mereka cepat beradaptasi dengan keadaan.

Dikatakannya, profesi artis sebenarnya terbiasa beradaptasi dengan cepat karena pekerjaannya melatih mereka untuk punya daya tahan terhadap ketidakstabilan. Dia bergabung dengan Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) yang menggalang donasi untuk keperluan sosial.

“Kami ingin menjadi bagian dari anak bangsa yang peduli untuk berpartisipasi memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara,” kata Ayu Azhari kepada VIVA, Kamis, 25 Juni 2020.

Berita Terkait :
Saksikan Juga