Raditya Dika Dukung Artis-artis TV Beralih ke YouTube

Raditya Dika.
Sumber :
  • Instagram @raditya_dika

VIVA – Youtuber sekaligus stand up comedian Raditya Dika menanggapi perihal banyaknya selebriti dan musisi yang saat ini berkecimpung ke ranah Youtube. Mereka berlomba-lomba membuat kontem kreatif yang mencuri perhatian.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Raditya memang sudah tak asing dengan konten Youtube. Dia sudah 13 tahun hidup berkarya lewat kanal Youtube.

"Sekarang orang bilang, dulu YouTube lebih dari TV, sekarang YouTube isinya artis TV, jadi gue mau kasih perspektif gue juga soal hal-hal itu di video kali ini," kata Radit di kanal Youtube milik dia.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Baca juga: Kondisi Keuangan Terancam, Raditya Dika Santuy Aja

"Pertama-pertama yang bisa gue sampaikan adalah dengan banyaknya orang main di YouTube saat ini, artis TV-lah atau orang-orang yang baru, yang enggak kita kenal siapa tiba-tiba mencuat dan langsung naiklah, gue dari dulu sampai sekarang masih berada dalam opini bahwa semakin banyak orang yang main YouTube itu semakin bagus menurut gue," ujar suami Annisa Aziza itu melanjutkan.

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Raditya juga kerap diundang di beberapa kanal Youtube artis lainnya. Dia juga enggak pelit ilmu kalau ditanya oleh juniornya dalam urusan konten.

"Jadi gue termasuk orang yang pas show, misal lagi kerja di stasiun TV terus ada artis TV di sana lagi nongkrong, gue termasuk orang yang bilang, eh lo enggak mau coba masuk ke YouTube, karena orang sekarang banyak banget loh nonton YouTube, industrinya mulai tumbuh," tutur Radit lagi.

"Termasuk saat itu gue pernah ngejuriin di SUCA, lalu sebelah gue Luna Maya, gue cerita-cerita saja soal YouTube. Pun gitu juga pas gue main ke rumah Ari Lasso, gue termasuk salah satu orang yang pertama banget meng-encourage Mas Ari bikin YouTube, coba nanti aku bantuin," lanjut Radit.

Ayah Alinea Ava Nasution itu tak merasa tersaingi. Bagi dia, rezeki setiap orang sudah diatur dalam hal apapun.

"Karena gue orangnya, pertama gue enggak kompetitif. Jadi mau ada berapa orang yang main dan sukses di platform ini, gue bukan tipe orang yang gue harus mengalahkan dia. Gue lebih suka berkolaborasi dibandingkan kompetisi," kata dia.

"Jadi menurut gue, pendapat gue semakin banyak yang main di YouTube semakin bagus. Gue pribadi juga punya perspektif bahwa dengan adanya artis-artis TV ini justru bisa ngasih ke kita pandangan-pandangan yang baru juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya