Ekonomi dan Covid-19 Jadi Alasan Ridho Ilahi Pakai Sabu

Ridho Ilahi (baju merah)
Sumber :
  • VIVA/ Bayu Nugraha

VIVA – Pemain FTV, Ridho Ilahi deitangkap polisi terakit dugaan penyalahgunaan narkoba. Menurut kuasa hukum Ridho, Husendro, kliennya belum lama ini mencoba menggunakan barang terlarang tersebut. 

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

"Pengakuannya ya baru-baru ini saja. Jadi enggak lama berapa kali pesan," ujar Hendro saat diwawancaradi Polres Jakarta Barat baru-baru ini.

Kepada kuasa hukumnya, Ridho mengaku menggunakan narkoba karena berbagai macam hal. Tiga bulan belakangan dengan situasi pandemi Covid-19 mengubah hidup Ridho Ilahi. ekonomi jadi semakin sulit dan beban pikiran yang bertambah buat Ridho menyalurkannya dengan cara yang salah.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

"Saya ngobrol panjang jadi memang situasi Covid-19 hampir tiga bulan ini, jujur saja ekonomi tekanan pikiran dan ada masalah keluarga membuat dia jadi seperti itu," kata Husendro.

Menurut Husnedro, kliennya merupakan korban karena beban pikiran dan segala macamnya. Satu lagi menurut Husendro yang mendorong Ridho Ilahi menggunakan narkoba, yakni faktor lingkungan.

Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

"Kemarin cerita panjang lebar sm dia karena pergaulan juga kan. Dia bilang ya karena pergaulan. Ini catatan untuk para artis lainnya dan kepolisian," kata Husendro.

Ridho Ilahi ditangkap di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 27 Juni 2020. Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti berupa sabu dengan berat tidak lebih dari satu gram. Ridho mengaku menyesali perbuatannya tersebut.

Baca juga: Penyuplai Narkoba untuk Ridho Ilahi Dikejar Polisi

"Ya dia menyesal ya. Dia pesan ke saya kalau ada media tanya, 'tolong sampaikan permohonan maaf saya pada teman-teman media, fans saya kolega, PH. Ya itu jadi pukulan telak lah buat saya'," kata Husendro.

Husendro meminta Ridho Ilahi untuk kooperatif dan bisa memberikan informasi kepada polisi. Ia berharap jaringan narkoba di antara selebriti bisa dimusnahkan dengan segera.

“Jangan sampai minggu ini Ridho, minggu ada lagi, enggak berhenti-henti capek juga kan ngurusin ini kan,” ucap Husendro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya