FNC Entertainment Dikritik Habis-habisan Soal Kasus Bullying Jimin AOA

Jimin eks AOA.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kasus bullying yang melibatkan Jimin AOA dan member satu grupnya Mina tidak berakhir dengan baik. Kasus ini pun menjadi perhatian besar publik.

Dibongkar Dispatch, Ini Isi Chat Lengkap Kwon Mina dan Shin Jimin

Agensi AOA, FNC Entertainment memberikan pernyataan bahwa Jimin mengundurkan diri dari AOA dan berhenti berkarier di dunia hiburan. Namun, cara FNC Entertainment dalam menangani kasus ini mendapat kritik tajam publik.

Tindakan bullying yang dilakukan Jimin terkuak setelah Mina membongkar pengalaman buruk yang dihadapinya selama bertahun-tahun. Ia mengungkap melalui Instagram kalau dia menderita secara mental karena Jimin dan dia bahkan punya pikiran untuk bunuh diri karena hal itu.

4 Fakta Percobaan Bunuh Diri Kwon Mina, Alasan hingga Kondisinya

Baca juga Tak Hanya Mina, Jimin Ex AOA Juga Lakukan Bullying ke Member Lain

Setelah unggahan pertama Mina, Jimin kemudian mengunggah satu kata sebagai respons terhadap tuduhan Mina di Instagramnya. Itu memancing Mina untuk kembali membuat unggahan yang mengungkap secara detail perlakukan Jimin terhadapnya.

Kwon Mina Eks AOA Emosi Dituduh Rebut Pacar Orang

Saat perselisihan ini terjadi, FNC tidak mengeluarkan pernyataan apapun. Apa yang diketahui publik hanyalah dari unggahan media sosial Mina yang menyebutkan kalau mereka berdua bertemu pada 4 Juli, pagi waktu Korea Selayan dan Mina tidak mendapat permintaan maaf dari Jimin.

Jimin dan Mina ex AOA

Dalam unggahannya, Mina merasa permintaan maaf yang diterimanya tidak tulus. Dia merasa permintaan maaf itu dipaksa dan Jimin kemudian membuat postingan pesan permintaan maaf standar di Instagramnya. Setelah melihat unggahan itu, Mina tidak berhenti mengungkap detail mengenai Jimin bahkan membongkar aktivitas seks Jimin di asrama.

Selama peristiwa saling balas pesan di media sosial ini, FNC tetap diam. Tapi, tiba-tiba mereka merilis pernyataan mengejutkan di tengah malam yang menyebutkan kalau Jimin sudah mengundurkan diri dari grup dan dunia hiburan.

Baca juga: Jimin Keluar dari AOA dan Putuskan Berhenti Jadi Artis

Agensi itu pun dihujani kritik tajam. Banyak warganet heran apakah mereka tidak tahu mengenai hubungan tak harmonis di antara member AOA selama ini. Mereka juga tetap diam selama situasi ini berlangsung dan menyaksikan menjadi semakin besar. Lalu, menggunakan pengunduran diri Jimin sebagai akhir dari semua situasi ini.

Tapi, Mina mem-posting pesan lagi yang menjelaskan situasinya namun perusahaan itu tidak mengambil tindakan.

"Aku memberi tahu FNC kalau itu karena Jimin, tapi perusahaan tidak mendengarkan apa yang akan aku katakan," tulis Mina di Instagram seperti dikutip laman Koreaboo.

Banyak yang menganggap kalau tindakan FNC Entertainment adalah contoh bagaimana sistem dan kualitas agensi tidak memadai untuk para artisnya. Para penggemar berharap FNA akan merilis permintaan maaf yang lebih baik terkait masalah ini.

Cara mereka untuk mengambil langkah yang mudah dalam masalah ini tidak memuaskan para penggemar. Nampaknya, para penggemar dan publik sudah tahu status dan imej perusahaan itu. Agensi itu juga mendapat kritik saat wawancara masa lalu ibu Chanmi AOA muncul kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya