Satu Hal Nyeleneh yang Bakal Dilakukan Kanye West Jika Jadi Presiden

Kanye West.
Sumber :
  • Instagram @kanyewestt_official

VIVA – Kanye West sudah mengumumkan secara terbuka keinginannya untuk menjadi presiden Amerika Serikat (AS). Jika harapannya itu terwujud, ada satu hal yang ingin dilakukannya pertama kali.

Usai Ucap Dukungan ke Palestina di Depan Joe Biden, PM Irlandia Umumkan Pengunduran Diri

Rapper dan suami dari Kim Kardashian itu sebelumnya mengumumkan akan mencalonkan diri jadi presiden di 2024. Dia ingin menghindari persaingan dengan teman dan presiden AS saat ini Donald Trump.

Tapi, akhirnya Kanye berubah pikiran dan memutuskan untuk memulai karier politiknya tahun ini. Dia berambisi masuk ke dalam Gedung Putih lebih cepat.

Unggul Sementara di Pilpres 2024, Prabowo Terima Surat dari Joe Biden

Di tahun 2018, saat pertama kali mengumumkan minatnya menjadi presiden, Kanye mengungkap hal pertama yang akan dilakukannya ketika menjadi presiden negara adidaya itu, yakni mengganti nama pesawat pribadi presiden.

Baca juga: Kanye West Mantap Maju Jadi Presiden AS, Elon Musk Beri Dukungan

Presiden AS Joe Biden Kritik Pedas Perang Israel, PM Netanyahu Tambeng

Dia menulis di Twitter, "saat kami menjadi presiden dan kami harus mengubah nama pesawat dari Air Force One menjadi Yeezy Force One."

Dikutip dari laman Mirror, Yeezy adalah nama kecil Kanye dan nama dari lini pakaiannya, dan jelas ia merasa itu adalah nama yang bagus untuk pesawat kepresidenan.

Kanye West sempat membuat terkejut dunia saat muncul di Trump Tower untuk bertemu dengan Donald Trump sehari setelah dia terpilih jadi presiden. Dia kemudian mengungkap detail kenapa dia sangat menyukai Trump.

Rapper itu menyebut Trump sebagai saudara dan mengatakan mereka berdua sama-sama memiliki energi naga.

"Kalian tidak harus setuju dengan Trump tapi massa tidak bisa membuatku tidak mencintainya. Kami berdua adalah energi naga. Dia saudaraku. Aku cinta semua orang. Aku tidak setuju dengan semua yang dilakukan siapapun. Itulah yang membuat kita individual. Dan kami punya hak akan pikiran bebas," tulis Kanye di Twitter.

Tapi, nampaknya Kim Kardashian tidak terlalu senang dengan cuitan itu dan langsung menghubungi Kanye. Kim meminta Kanye untuk meluruskan pernyataannya.

Baca juga: Kanye West Disebut Sengaja Panggil Paparazzi Biar Diikuti

"Istriku baru meneleponku dan dia ingin aku memperjelas ini kepada semua orang. Aku tidak setuju dengan apapun yang Trump lakukan. Aku tidak setuju 100 persen dengan siapapun kecuali aku," tulisnya menambahkan.

Cuitan ini muncul setelah Kanye West membuat cuitan dan menghapus petunjuk terbesarnya kalau dia ingin mencalonkan diri jadi presiden di tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya