Hina Klinik, Selebgram Inisial IK Terancam 6 Tahun Penjara

Foto Istimewa
Sumber :
  • Nuvola Gloria

VIVA – Selebgram Italiani Ikmal telah resmi dilaporkan oleh dokter Oky Pratama, pemilik Bening's Clinic/Skincare. Dia ditemani kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, dan melaporkan Italiani Sabtu 11 Juli 2020 di SPKT Polda Metro Jaya.

Farel Aditya Minta Bantuan Pengacara, Begini Respon dr Richard Lee

"Kami di sini melaporkan saudara Italiani Ikmal yang diduga melakukan pelanggaran UU ITE pasal 27 ayat 3 nomor 11 tahun 2008. Kejadiannya pada 23 Juni 2020," kata Razman.

Razman dan dokter Oky berharap kepada yang terlapor agar merasakan efek jera untuk dapat menjaga lisan dan tulisan di media sosial. Dengan melanggar pasal tersebut, Italiani terancam penjara selama empat hingga enam tahun.

Kasus Pencemaran Nama Baik Hotman Paris, Bareskrim Periksa Razman Arif Pekan Depan

Kejadian berawal saat Italiani melakukan perawatan di klinik yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tersebut. Setelah dia mendaftarkan diri, melakukan transaksi, kemudian perawatan.

"Bahwa dalam kajian, kami sudah ada beberapa, dan patut diduga dilakukan oleh saudari Italiani Ikmal, pelanggaran UU ITE. Di instastory itu ada imbauan, yang memprovokasi dan menjustifikasi klinik. Ini adalah rangkaian peristiwa hukum karena ada banyak landasannya. Jadi, semua yang dia lakukan masuk unsurnya terpenuhi, video (instastory) dan rekaman percakapannya kena," ujar Razman saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020.

Bareskrim Bakal Periksa Razman Arif Nasution Sebagai Tersangka

Kronologi yang sama dijelaskan oleh dokter Oky bahwa Italiani mengaku tidak dilayani selama dua jam. Padahal lewat pantauan kamera pengawas, dia selalu dilayani dari awal masuk hingga usai perawatan.

"Nah, di sini dia memprovokasi karena bilang dua jam tidak dilayani. Sedangkan di CCTV terbukti dia datang dan dilayani, didaftarkan, padahal bukan giliran dia. Lalu, kami lakukan konsultasi, pembayaran, dia mau facial, di sini facial banyak jenisnya, tapi yang tidak masuk akal dengan gayanya yang high class malah mengambil facial Rp100 ribu, kecuali mungkin anak SMA," tutur dokter Oky.

"Dia mention dan menandai akun instagram klinik saya lalu bicara seperti itu. Ada apa sih di balik semua ini. Saya pun bingung kenapa, memprovokasi atau bagaimana. Ya, kalau memang yang dia alami itu benar, silakan tunjukkan buktinya. Selain itu, dia kena pasal body shaming juga ke staf humas saya. Ngatain humas saya jelek," lanjut dokter Oky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya