alexa Ernest Prakasa Kepada Anji: Kenapa Minta Maaf

Ernest Prakasa Kepada Anji: Kenapa Minta Maaf

Senin, 20 Juli 2020 | 16:08 WIB
Anji menyebut orang yang mengartikan tulisannya yang salah.
Ernest Prakasa.
Photo :
  • Putri Dwi/VIVA

Ernest Prakasa.

VIVA – Komika, sutradara dan penulis Ernest Prakasa mempertanyakan permintaan maaf Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Hal itu bermula saat Anji menjelaskan mengenai maksud tulisannya di instagram mengenai sebuah foto karya Joshua Irwandi yang kemudian banyak diunggah kembali oleh akun lain.

"Tiba-tiba secara berbarengan foto ini diunggah oleh banyak akun-akun ber-follower besar, dengan caption seragam.
Sebagai orang yang familiar dengan dunia digital, buat saya ini sangat tertata. Seperti ada KOL (Key Opinion Leader) lalu banyak akun berpengaruh menyebarkannya. Polanya mirip. Anak Agency atau influencer/buzzer pasti mengerti,"
tulis Anji.

Lalu beberapa saat kemudian, ia menjelaskan maksud tulisannya di instagram. Anji membuat utas di akun twitter @duniamanji. Ia sudah berbicara secara virtual dengan banyak fotografer dan salah satunya, Joshua Irwandi. Anji mengaku tidak menyudutkan salah satu profesi.

"Ini adalah tentang perbedaan sudut pandang. Saya membaca viralnya foto Joshua Irwandi dari banyak akun besar dengan pola caption yang seragam. Saya bukan mendiskreditkan Joshua atau profesinya, tetapi membahas pola penyebaran fotonya di media sosial," tulis Anji.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler
cf-analytic