Keluarga Ungkap Kondisi Polo Srimulat

Pelawak Polo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Komedian Polo sedang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros, Kalimalang, Bekasi Barat. Polo dirawat karena sakit infeksi paru-paru. Sudah hari kelima Polo berada dalam rumah sakit tersebut. Putut Wahyu Teranggano, salah satu adik Polo mengungkapkan bahwa saat ini kondisi sang kakak masih sama seperti sebelumnya. Polo bisa merespon orang berbicara dan mendengarkan, namun tak dapat berbicara.

Kenang Sosok Polo Srimulat, Roy Marten: Dia Cerdas dan Sangat Religius

"Untuk saat ini sih kondisinya mas Polo sama kayak kemarin, belum ada perubahan. Masih dipasang alat bantu melalui mulut, belum bisa dilepas karena masih proses juga, bermasalah di parunya, itu aja," kata Putut di RS Awal Bros, Bekasi, Senin, 20 Juli 2020.

Polo tidak bisa berbicara seperti biasanya karena masih terdapat selang di mulut. Hal itu buat Polo sulit menjawab atau menanggapi pembicaraa.

Menurut Sang Anak, Polo Srimulat Sudah Lama Mengidap Sakit Paru-paru

"Kalau diajak ngobrol respon tapi enggak bisa ngomong karena kan ada alat di dalam mulutnya ini dikasih selang. Jadi memang kena infeksi paru ya," lanjut Putut.

Putut menceritakan bahwa Polo sebelumnya memang pernah sakit paru-paru pada tahun 2015 lalu. Bahkan dia mendapat perawatan intensif selama enam bulan. Setelah itu Pola sembuh total karena rajin minum obat. Namun karena kembali aktif merokok , penyakit Polo mulai kambuh.

Anak Angkat Bicara Soal Meninggalnya Polo Srimulat, Banyak Kenangan yang Dilalui

"Mungkin dari rokok itu muncul penyakit yang dulu ada riwayatnya itu. Sebelum dilarikan ke rumah sakit memang sering batuk. Dibawa ke rumah sakit, disuruh opname, beliau menolak karena masih ada syuting di tempat sebelah jadi beliau tetep kekeuh, enggak ingin dirawat karena merasa ini masuk angin biasa atau batuk biasa," ujar Putut.

Baca juga: Sekali Manggung Dibayar Rp100 Juta, Dewi Perssik Beli Rumah Mewah?

Putut berharap doa dari semua kalangan agar Polo lekas sehat seperti sedia kala. Dia juga bersyukur banyak dapat bantuan donasi dari teman-temannya untuk biaya pengobatan.

"Kita mohon doanya pada teman-teman semoga mas polo segera sembuh dan bisa menjalani aktivitas kembali. Ya Alhamdulillah perhatian dari temen-temen Srimulat, paguyuban, temen SMP, temen SMA, support mas Polo. Banyak yang beri donasi bantuan, Alhamdulillah terimakasih sekali," kata salah satu adik Polo tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya